Yamaha Sunday Race 2019 Seri 2 : Ada “Tali Pramuka” di Knalpot R25 Yamaha Bahtera, Untuk Apa ?

Yamaha YZF R25 Milik Wilman Hammar Gunakan Exhaust Wrap Dari Tali Pramuka

BalapMotor.Net – Sebagai mekanik motor balap, inovasi dan kreatifitas wajib dilakukan untuk meningkatkan performa kuda pacunya. Yang menarik pada gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 seri ke 2, Yamaha Bahtera mengaplikasikan tali pramuka sebagai Cover knalpot R25 Milik Wilman Hammar.

Ya, tali yang biasanya digunakan oleh anak pramuka sebagai perlengkapan wajib yang harus dibawa. Namun oleh mekanik Yamaha Bahtera digunakan untuk melilit bagian header pipe Yamaha R25 milik Wilman Hammar.

Yamaha YZF R25 Milik Wilman Hammar Gunakan Exhaust Wrap Dari Tali Pramuka
LENKA MiniGP SSS Racing

Cukup menarik memang, secara umum itu disebut dengan exhaust wrap dan menggunakan kain khusus bernama thermo cool. Exhaust wrap tersebut juga bertujuan mengamankan kabel-kabel yang ada di mesin.

Hal tersebut bertujuan untuk meminimalisir panas berlebih dan tidak terbuang sia-sia yang dikeluarkan oleh si knalpot tersebut. Lalu dijadikan energi yang besar saat membuang tenaga panas melalui knalpot.

“Kita coba-coba saja mas, kalau hasilnya kita lihat nanti.” ujar Kliwon selaku mekanik tim Yamaha Bahtera Racing. |Fajar

GM-helm VND Racing PARD