Yamaha Semoga Abadi : Untuk Mesin Kita Sudah Siap, Tapi…

Chafid Putra bersama salah satu pembalapnya, Aldiaz Aqsal Ismaya | Foto : Dok Tim
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah mampu tampil apik pada laga perdananya pada musim 2020 tepatnya di YCR Boyolali 2020, kini tim Yamaha Semoga Abadi Zyrof47 Tulungagung menyatakan siap tarung di Kejurnas Oneprix era new normal.

Chafid Putra selaku owner tim Yamaha Semoga Abadi Zyrof47 mengatakan bahwa untuk urusan pacuan, ternyata sudah siap sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Ini terbukti juga pada gelaran YCR dengan mampu jadi jawara di race YCR2 (Novice).

“Kalau dari team Insya Allah sudah siap mas, sebelum pandemi Covid kemarin mesin kita untuk 2020 sudah selesai semua, tinggal gas aja mas. Tapi karena ada pandemi jadi mau gimana lagi,” ujar Chafid Putra saat dihubungi penulis.

Pacuan MX king Yamaha Semoga Abadi
Terkendala Lokasi

Meski demikian, Chafid Putra yang merupakan pengusaha muda dengan cukup banyak usahanya ini mengaku kalau timnya terkendala untuk bisa latihan di sirkuit. Jadi tim yang diperkuat oleh Aldiaz Aqsal, Galang Tor-Tor, Rajendra dan Arai Agaska ini belum melakukan riset di sirkuit.

“Kendala kita kan posisi di Tulungagung mas,mau setting-setting di sirkuit sekitar sini masih ditutup, mau ke Sentul atau lainnya juga masih ribet,” tukas Chafid Putra.

Saat melihat beberapa tim balap melakukan riset di sirkuit Sentul, Chafid Putra sendiri mengaku kalau sebenarnya dia juga ingin melakukan hal yang sama. Rencananya, tim Yamaha Semoga Abadi bakalan melakukan latihan di Sentul saat sudah dekat dengan balapan.

Aksi Galang Tor Tor di YCR Boyolali 2020

“Pengin juga lihat teman-teman pada bisa riset di Sentul, ibaratnya gimana ya, mereka pada setting, kita gak bisa. Bismillah aja, nanti settingnya pas di sirkuit mau balap saja, yang penting pede dulu saja,” ungkap Chafid Putra.

Mengenai protokol yang dikeluarkan oleh PP IMI, Chafid Putra juga ikut menanggapinya. “Ya mau gak mau harus setuju mas, karena demi kesehatan dan kebaikan semuanya. Daripada gak ada balap malah kita juga yang repot, hehehe. Kalau hari kecil sih sebenarnya berat juga balap tanpa penonton,” terangnya.

SSS Racing