Yamaha RRS 2023 : Aditya Fauzi Keluar, M Robby Sakera Masuk!

M Murobbil Vitoni atau yang lebih dikenal dengan M Robby Sakera

BalapMotor.Net – Kabar mengejutkan datang dari pasukan Yamaha Rey Racing Speed (RRS). Tim ini ternyata secara resmi telah ditinggalkan oleh rider expertnya yaitu Aditya Fauzi.

Aditya Fauzi yang sudah bergabung bersama tim ini sejak 2019 dan meraih runner up Expert Oneprix 2021 memutuskan berpisah. Kabarnya, Adit ini akan membela pasukan ASR KKP, tetapi penulis sendiri belum melakukan konfirmasi mengenai hal tersebut.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meskipun ditinggalkan Aditya Fauzi, kini pasukan dibawah komando Rey Ratukore sendiri sudah mendapatkan gantinya. Sosok, Muhammad Murobbil Vitoni menjadi pembalap yang akan memperkuat pasukan Yamaha RRS pada kategori Expert di musim 2023 ini.

Rey Ratukore

Mengenai keluarnya Adit dan masuknya M Robby, Rey Ratukore sendiri sudah memberikan konfirmasinya. “Ga tau mas, dadakan saja keluarnya,” terang Rey Ratukore yang merupakan salah satu pembalap senior Indonesia yang berasal dari Kupang, NTT.

Lanjut membahas M Robby, Rey sendiri mengatakan kalau pembalap asal Madura ini memiliki potensi. “Anak ini fighter dan punya potensi karena masih 18 tahun, jadi tinggal dipoles-poles saja,” tambah Rey Ratukore.

Perlu diketahui juga bahwa M Robby sendiri juga masih akan balap di Asia Road Racing Championship (ARRC) kategori UB150 bersama tim LFN HP969. (**)

GM-helm VND Racing PARD