Yamaha Racing Indonesia Raih Hasil Positif di Hari Pertama ARRC Sentul

Yamaha Racing Indonesia Raih Hasil Positif di Hari Pertama ARRC Sentul
Yamaha Racing Indonesia Raih Hasil Positif di Hari Pertama ARRC Sentul

BalapMotor.Net – Gelaran Asia Road Racing Championship 2017 round 4 telah dimulai pada hari ini, Jumat (11/8). Di hari peertama, Tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) cukup mendapatkan hasil yang positif. Galang Hendra Pratama (GHP) yang bertarung di kelas AP250cc berhasil raih waktu tercepat 1:44.308 detik.

Catatan tersebut ia raih saat sesi practice kedua. Sedangkan pada FP1 Galang berada diurutan ke-4 dan FP3 juga ke-4. Dengan mengandalkan Yamaha R25, Galang sejatinya masih bisa lebih baik lagi.

“Sebenarnya tak ada kendala berarti mas, hanya saja tidak mendapatkan moment yang tepat untuk catatkan waktu yang lebih baik. Untuk besok harapannya bisa tampilkan performa yang lebih lagi, tetap semangat dan semoga mendapatkan hasil yang tebaik di kualifikasi dan race 1.” Ujar Galang, saat berbincang di paddock.

SSS Racing

Rey Ratukore (222) rekan satu tim Galang di YRI secara bertahap menunjukan performa terbaiknya. Sempat sedikit mengalami kendala pada sesi awal, namun pada sesi kedua dan ketiga justru mengalami peningkatan yang signifikan.

“Awal free practice ada kendala teknis. Nah, pada FP kedua sudah menemukan set-up yang cukup baik dan akhirnya pada FP3 saya lebih push lagi dan bersyukur dapat hasil yang memuaskan.” Ungkap Rey.

Yamaha Racing Indonesia Raih Hasil Positif di Hari Pertama ARRC Sentul
Aksi Richard Taroreh
UB150 Masih Milik Yamaha

Dominasi Yamaha di kelas UB 150cc masih berlanjut pada seri ke-4 di Sentul, Bogor ini. Yamaha MX-King yang menjadi andalan Wahyu Aji bahkan mampu catatkan waktu 1:49.789 detik. Waktu itu ia raih saat sesi practice awal (pagi hari). Waktu yang cukup istimewa, terlebih ia (Wahyu) berhasil memangkas jarak waktu dengan pembalap belakangnya sekitar 2 detik.

Berlanjut pada sesi kualifikasi. Wahyu Aji yang digadang-gadang akan kembali mendominasi secara mengejutkan waktunya menurun. Ia hanya cetak waktu 1:51.184 detik. Terpantau sedikit kendala pada settingan suspensi yang kurang pas sehingga lajunya kurang maksimal.

Namun, Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK 549 Kaboci) berhasil raih waktu terbaik 1:49.860 dan menjadikannya peraih pool position. Itu belum usai, lantaran pada Sabtu besok masih akan di adakan superpole untuk 15 rider terpilih.

Ayo pembalap Indonesia, jangan kasih kendor !! (Yugo)

GM-helm PARD