Yamaha ” Racing Day ” 2015 : Tangani Motor Di 2 Event, Mekanik Harus Bekerja Ekstra

Yamaha " Racing Day " yang menggabungkan 2 event besar Yamaha yaitu Final YCR dan dilanjut final Yamaha Sunday Race membuat para mekanik yang menangani motor di 2 event ini harus bekerja ekstra keras

BalapMotor.Net – Gelaran Yamaha ” Racing Day ” yang menggabungkan dua event akbar Yamaha di akhir pekan ini ternyata membuat beberapa mekanik harus bekerja ekstra. Di gelaran yang menggelar Final Yamaha Cup Race ( YCR ) 12-13 November dilanjut Final Yamaha Sunday Race 14-15 November ini membuat mekanik yang menangani motor di 2 event ini harus bekerja lebih.

Wakito Ngubaeni salah satunya, mekanik yang sering dipanggil dengan sapaan Merit ini menangani 19 motor di akhir pekan ini. Namun Merit yang fokus menangani tim Yamaha Yamalube RPM NHK FDR KYB RCB R9 tidak sendirian tentu saja. Merit disini dibantu oleh para kru yang bekerja secara profesional.

Waskito Ngubaeni atau Merit menangani 19 motor di akhir pekan ini
Waskito Ngubaeni atau Merit menangani 19 motor di akhir pekan ini

” Disini saya menangani 19 motor baik di YCR maupun di Sunday Race. Kalau dibilang kewalahan sih tidak, karena saya dibantu kru tim yang sudah memegang tugas mereka.” tutur Waskito Ngubaeni yang membawa beberapa unit Yamaha Z1 injeksi karyanya ini.

SSS Racing

Hampir sama dengan Merit, Widya Krida Laksana alias Gendut dan Haris Sakty atau Mletis juga mengatakan hal yang sama. Mereka berdua tidak merasa repot meskipun menangani banyak motor. Tentu saja karena mereka sudah membagi tugas kepada para krunya.” Ya tinggal bagaimana kita membagi tugas saja.” tambah Widya Krida Laksana yang mekanik dari Tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin Bahtera menanggapi bagaimana menangani banyak motor di satu akhir pekan.

Widya Krida Laksana, yang penting bisa membagi tugas
Widya Krida Laksana, yang penting bisa membagi tugas

” Bagi saya tidak masalah, kan semua motor sudah ada yang menanganinya.” tutur Mletis yang kali ini menangani 18 motor untuk beberapa tim seperti tim Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya, Yamaha Yamalube Waloja Kevalindo KYV KYT IRC dan tim asal Palu, Sulteng yaitu Yamaha Yamalube Akai Jaya BAF RMS KYT MBKW2.

Diluar masalah tersebut, Mletis juga menambahkan kalau jadwal balapan saat ini itu sepertinya merugikan. Banyak jadwal event di luar jawa yang seperti dibentrokan dengan event besar di Jawa dan itu membuat para mekanik jawa tidak bisa menerima orderan ke luar jawa.

Haris Sakty Mletis, tidak masalah harus menangani 18 motor, asal pandai mengatur
Haris Sakty Mletis, tidak masalah harus menangani 18 motor, asal pandai mengatur

” Oh iya jadwal balapan sekarang itu merugikan, sering sekali jadwal bala di luar jawa yang berbarengan dengan jadwal di Jawa. Jadi kita tidak bisa bisa menerima orderan untuk datang ke luar Jawa. ” tutur Mletis yang setelah ini langsung bertolak menuju Binuang,Kalimantan selatan untuk bersiap menghadapi seri terakhir Indoprix 2015. [ luvo ]

                  Yamaha ” Racing Day ” 2015 : Tangani Motor Di 2 Event, Mekanik Harus Bekerja Ekstra

GM-helm PARD