Yamaha Pastikan Rengkuh Gelar Juara Region Expert Motoprix Sulawesi 2019

Empat pembalap Yamaha yaitu Handi Tuahatu, Indra Aditya, Fahnisyar Nurjabad dan Herman Bas bakal bersaing memperebutkan gelar juara region
Yamaha

BalapMotor.Net – Pasukan Yamaha memastikan gelar juara region Kejurnas Motoprix Region D Sulawesi kelas utama expert musim 2019 ini. Dapat dipastikan ada empat pembalap penunggang Yamaha MX-King yang akan meraih gelar tersebut.

Ini karena pada klasemen sementara, empat pembalap tersebut sudah tidak bisa dikejar lagi oleh pembalap dari pabrikan lain. Tetapi belum dapat dipastikan siapakah yang akan meraih gelar juara region kelas paling bergengsi tersebut.

Keempat nama pembalap tersebut adalah Handy Tuahatu dari tim Babang Raya RT yang memimpin klasemen dengan 110 poin. Lalu ada Indra Aditya Saputra dari Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 dengan 94 poin atau selisih 16 poin dari Handy.

Yamaha Pastikan Rengkuh Gelar Juara Region Expert Motoprix Sulawesi 2019
Pasukan Yamaha di Sulawesi

Lalu ada Fahnisyar Nurjabad dan juga Herman Bas yang merupakan rekan setim Indra Aditya dengan menduduki posisi ketiga dan keempat dengan masing-masing poin yaitu 80 dan 79. Sementara itu Wildan Goma dari tim Honda RMS Kalao-Lao Bank Sulselbar Pirelli KYT yang menduduki posisi kelima klasemen mengumpulkan poin sebanyak 58 atau selisih 52 poin.

Dengan sisa satu putaran lagi dengan 2 race, dapat dipastikan Wildan Goma sudah tidak ada peluang lagi merebut gelar juara region. Ini yang membuat gelar juara dapat dipastikan diraih oleh pembalap penunggang Yamaha MX-King. | Luvo

GM-helm SSS Racing