Yamaha Endurance Festival 2019: Digeber Selama 2 Jam, Ini Strategi Para Pembalap

Yamaha

BalapMotor.Net – Hajatan akbar Yamaha Endurance Festival 2019 digelar pada hari sabtu hingga minggu (14-15/9). Balap ketahanan pertama di Indonesia ini akan digear selama 2 jam.

Ya, Digelar 2 jam, sebuah waktu yang cukup lama. Pasalnya pada gelaran perdana Yamaha Endurance Festival yang berlangsung di tahun 2018, balap ketahanan ini berlngsung 1,5 jam.

Dengan bertambahnya waktu yang digelar akan menambah ketat dan seru’nya persaingan antar pembalap. Dan pastinya strategi antar pembalap juga sangat diperlukan untuk menaklukan kuda pacu selama 2 jam.

“Untuk balapan selama 2 jam yang penting jangan terlalu nafsu untuk menggeber motor. Karena balap ini tak hanya performa motor yang berbicara tapi juga memerlukan otak untuk konsisten di tiap lapnya.” Ucap Anggi Setiawan, Pembalap dari Yamaha Akai Jaya.

Fahnisyar Nurjabad di Yamaha Endurance Festival 2019

Hal tersebut pun di amini oleh Fahnisyar Nurjabad atau yang biasa disebut Ikhsan Lala yang merupakan rekan satu tim dari Anggi Setiawan. Ikhsan Lala beranggapan bahwa balapan Endurance ini harus memaksimalkan konsistensi tiap lapnya.

Lebih lanjut , menurut Wahyu Aji Trilaksana yang merupakan pembalap dari Yamaha Yamalube KYB HDS Racing team. Wahyu aji beranggapan bahwa “Persiapan stamina untuk menggeber motor selama 2 jam sangatlah penting. Oleh karena itu latihan fisik dari jauh-jauh hari saya persiapkan untuk menghadapi Yamaha Endurance Festival kali ini.” Ungkap Wahyu Aji yang berasal dari Banyumas ini. |Fajar

Wahyu Aji di Yamaha Endurance Festival 2019
GM-helm SSS Racing