Yamaha Cup Race (YCR) 2018 : Dapat Support IRC, Kelas Aerox 155 Cup Community Pakai Ban Spesial

BalapMotor.Net – Pada kelas baru di Yamaha Cup Race (YCR) 2018 yaitu kelas Aerox 155 Cup Community, ban IRC menjadi ban yang diandalkan untuk dipakai 15 motor yang dipacu para peserta.Ban IRC yang juga menjadi sponsor gelaran YCR memang sudah tidak diragunakan lagi kualitasnya untuk dipakai balap.

Ternyata nih, ban yang dipakai untuk Aerox 155 Cup Community tersebut merupakan ban yang dibuat khusus. Jadi ban tersebut tidak dijual bebas di pasaran gaes.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kita memang mendukung balap Aerox 155 untuk semua seri Yamaha Cup Race 2018 dan ini kita buatkan khusus,”terang Alda Febrimora Siregar, Head of Section-Media Communication PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen Ban IRC yang juga hadir di YCR 2018 Medan.

Ban dibuat khusus untuk kelas ini Aerox 155 Cup

Mengenai ban tersebut, sebenarnya secara tampilan luar hampir sama persis dengan ban standar bawaan Yamaha Aerox155VVA. Akan tetapi ban dengan ukuran 110/70-14 untuk depan dan 140/70-14 untuk belakang ini mempunyai compound special.

“Ban ini memang dibuat khusus untuk balap Aerox155 Cup di YCR jadi belum dilempar ke pasaran. Untuk modelnya memang sama dengan standar, tapi compound di ban tersebut menggunakan compound special,”tambah Alda Febrimora Siregar.

So, semoga saja balap kelas Matic Sport bakalan rame di Indonesia dan kita tunggu saja semoga ban balap IRC untuk Yamaha Aerox 155 bisa dijual bebas.| Luvo

Alda Febrimora Siregar

GM-helm VND Racing PARD