Yamaha Cup Race Purwokerto : Lebih Menggigit, Sukses Sebar Injeksi

BalapMotor.Net – Teknologi injeksi sudah terbukti memberikan kemenangan bagi Yamaha di Indoprix tahun lalu. Untuk menebarkan sukses Yamaha tersebut, balapan One Make Race (OMR) Yamaha Cup Race (YCR) tahun ini semakin menggigit, mengangkat kesempurnaan teknologi injeksinya.

”Penerapannya pada penggunaan motor injeksi di seri-seri YCR, final YCR, memberikan kesempatan pembalap yang naik motor injeksi tampil di final YCR dan penambahan hadiah motor injeksi kepada pemenang. Hal ini bertujuan ganda selain membiasakan pembalap menggunakan mesin injeksi, juga para teknisi balap semakin mahir dalam teknologi injeksi dan tentunya jika mereka bertanding di level dunia hal ini adalah bagian dari persiapannya,” jelas Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

 

SSS Racing

Yamaha dengan “FI Ready”, telah membuktikan bukan dengan kata-kata saja, tapi bukti nyata di seluruh jaringan bengkel resminya sangat siap dan handal. Selain sukses motor berteknologi injeksinya di model yang diproduksi massal-nya, juga sukses di dunia balap dengan jadi juara ganda di tahun pertamanya ikut Indoprix. Yamaha terbukti the real brand nomor 1 berteknologi injeksi.


Misalnya di kelas YCR 1 sampai YCR 4 yang mayoritas masih menggunakan bebek karburator, dibuka kelas open injeksi. Kelas YCR 6
(Jupiter Z1 Tune Up Standard Pemula) memakai motor bebek injeksi Jupiter Z1 dan kelas YCR 7 matik injeksi Mio GT (Mio GT Tune Up Standard Pemula). Yamaha menyediakan motor untuk rider dua kelas standard pemula itu.

Untuk kelas YCR 1 sampai YCR 5 ada tambahan hadiah jika pembalapnya memakai motor injeksi (Jupiter Z1 atau Force). Yang menggembirakan lagi, hadiah juara umum tiap seri kelas Seeded dan Pemula diganjar hadiah Jupiter Z1 spek racing. Tahun lalu Jupiter Z1 standard hadiahnya.

Penggalakan penggunaan motor injeksi diteruskan sampai puncak event di final YCR & ACR (Asean Cup Race) yang mewajibkan pembalap memakai Jupiter Z1 & Sport Model R-Series yang mulai di perkenalkan di tahun 2014 ini. Kelas YCR 6 pun ikut tampil di final bersama YCR 1 sampai YCR 5. Selamat datang era injeksi. Terbukti Yamaha paling nomor 1 di teknologi injeksi. Adv

GM-helm PARD