Yamaha Cup Race Pangkep 2018 Dipanaskan 210 Starter, Terbukti Antusiasme Tinggi

BalapMotor.Net – Total sebanyak 210 starter ikut memanaskan gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Pangkep 2018 yang berlangsung di sirkuit permanen Sobat Pancasila Mallembasang-Pangkep, Sulawesi Selatan pada Sabtu (18/8).

Gelaran ini sendiri menjadi gelaran perdana YCR untuk region V Sulawesi setelah sebelumnya sudah di gelar di region Kalimantan yaitu di Singkawang, di Sumatera (Medan & Banda Aceh) serta di Jawa yang digelar di Tasikmalaya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jumlah starter ini sendiri merupakan yang terbanyak dari semua gelaran YCR yang sudah digelar di tahun ini. Antusiasme dari para pembalap di wilayah Sulawesi Selatan ini sendiri memang cukup tinggi, terbukti dari banyaknya pembalap papan atas Indonesia yang berasal dari wilayah ini.

Frengky J Tunandar bersama duet pelawak

Suraco Jaya Abadi Motor (SJAM) selaku main dealer Yamaha di wilayah Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat sendiri menjadi penyelenggara gelaran ini bersama PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tentunya.

PT.SJAM sendiri memilih menggelar YCR Pangkep 2018 night race dan ini merupakan perdana YCR tahun ini digelar night race. “Kita memilih menggelar YCR Pangkep 2018 dengan night race dikarenakan beberapa hal seperti jumlah penonton yang lebih banyak, lalu para pembalap saat ini juga cukup menyukai balapan malam,” ujar Frengky J Tunandar selaku GM Marketing PT. SJAM.

Sebelumnya juga, sejak tahun 2009, PT. SJAM sudah menggelar balap YCR baik lokal maupun nasional night race.

“Sebelumnya kita selalu menggelar balap YCR dengan Night Race, setelah dua tahun kita tidak menggelarnya, di tahun ini kita menggelar lagi balap YCR sebanyak dua seri yaitu di Pangkep ini dan di Polewali Mandar,” tambah Frengky yang sudah 18 tahun lebih bekerja di PT. SJAM ini.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD