Yamaha Cup Race Cirebon : Yamaha Z1 Injeksi Putra Anugrah Semakin Bertaji

Aksi Aldhilla ED dengan Yamaha Z1

BalapMotor.Net – Setelah motor-motor injeksi saat ini mulai berkuasa di balapan Indonesia Road Racing Championship ( IRRC ), di kancah Motoprix dan OMR ternyata kuda besi injeksi juga sangat bertaji. Setelah Syahrul amin dengan Z1 injeksi karya Gendut mulai mendominasi di balapan OMR Yamaha dan Motoprix, kini Yamaha Z1 injeksi dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK FDR SSS Excell Ardians yang ditunggangi Aldhila Eka Darma juga mulai unjuk gigi.

Fritz Yohanes dan Aldhilla
Fritz Yohanes dan Aldhilla

Meskipun baru turun di beberapa seri Motoprix dan OMR Yamaha, namun Yamaha Z1 injeksi hasil riset dari mekanik handal Pakde Heru Kate ini sudah unjuk gigi. Dan di seri 6 Yamaha Cup Race ( YCR ) Cirebon kemarin ( 27/9 ), motor berkelir orange khas dari tim asal ujung timur Ka. Wonogiri ini bisa naik podium kedua di kelas utama YCR1.” Motor ini semakin lama semakin kencang dan semakin enak dipacu mas. ” tutur Aldhila Eka Dharma menanggapi soal motor Z1 injeksinya.

Untuk hasil di YCR Cirebon kemarin, owner dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK FDR SSS Excell Ardians juga kasih komentar. ” Mengenai riset Z1 injeksi, Pakdhe tentunya ga mau diem soal itu, semakin hari Pakdhe yang merupakan mekanik kawakan yang tentunya lebih berpengalaman pastinya akan terus menyempurnakan motor Z1 injeksi ini.” tutur Fritz Yohanes selaku owner tim ini.

Yamaha Z1 injeksi karya Heru Kate semakin kencang
Yamaha Z1 injeksi karya Heru Kate semakin kencang
SSS Racing

Memang jika dilihat secara grafik motor Z1 dari tim ini di setiap serinya selalu menunjukan grafik positif. Dengan hasil runner up di YCR Cirebon ini, tentu saja bakalan jadi ancaman untuk seri-seri selanjutnya.Untuk hasil kemarin,ternyata juga mampu membuat Manajer Motorsport Yamaha Indonesia mengapresiasi.

Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia
Supriyanto, Manajer Motorsport Yamaha Indonesia

” Kami sangat mengapresi akan riset Yamaha Z1 injeksi dari tim Putra Anugrah, dan kita juga yakin kalau riset dari Pakdhe Heru pasti bisa membuahkan hasil yang lebih baik lagi kedepanya.” tutur Supriyanto selaku Manajer Motorsport Yamaha Indonesia.

Setelah riset Z1 injeksi dari tim Yamaha Yamalube Putra Anugrah NHK FDR SSS Excell Ardians sudah mulai membuahkan hasil, tim ini saat ini juga sedang mempersiapkan Yamaha Jupiter MX-King 150 untuk diriset. Perlu diketahui kelas 150cc saat ini sedang naik daun.Dan di musim depan tim ini bakalan full menggunakan motor injeksi dan meninggalkan motor karbu.

” Kedepanya kita juga akan fokus meriset juga Jupiter MX King 150.Dan di tahun depan kita akan full menggunakan motor injeksi. ” lengkap Frits Yohanez. [ luvo ]

GM-helm PARD