Yamaha Cup Race Banda Aceh 2018 : Dekgus Jadi Sang Penyelamat Tuan Rumah di Kelas Seeded

Agus Setiawan saat beraksi diatas Z1 YCR2

BalapMotor.Net – Gempuran dari tim Yamaha Yamalube Bintang Centula RCB NHK IRC Proliner SND pada kelas seeded gelaran Yamaha Cup Race (YCR) 2018 Banda  Aceh kemarin mampu di tangkis oleh salah satu rider tuan rumah Provinsi Aceh yaitu Agus Setiawan.

Rider asal Kabupaten Aceh Tamiang yang membela tim Yamaha Yamalube ABLHM A260 NHK FDR Uma Proliner Alfa Scorpii ini mampu jadi jawara di kelas YCR2. Tidak hanya itu, di kelas YCR1, Dek Gus juga mampu naik podium ketiga dibawah duet Toni Rahmawan dan Doohan Akbaruzaman.

LENKA MiniGP SSS Racing

Baca Juga : Hasil Race Yamaha Cup Race (YCR) Banda Aceh 2018

Dek Gus yang start dari grid kedua pada kelas YCR2 mampu langsung memimpin balapan selepas start. Langkah Dek Gus sendiri tidaklah mulus, Doohan Akbaruzaman terus menempel sampai akhirnya sempat mengovertake. Tetapi pada lap akhir, Dekgus mampu mengovertake Doohan.

Tim Yamaha BTKS

“Saya menyalip Doohan pas di tikungan sebelum R terakhir mas. Hasil ini tentunya menjadi semangat saya untuk bisa meraih hasil maksimal pada gelaran Motoprix Riau Minggu besok,” ujar Agus Setiawan yang didampingi oleh sang owner Roy Versera Siregar ini.

Doohan yang diovertake oleh Dekgus sendiri ternyata beralasan bahwa motornya kalah performa dengan pacuan Dekgus. Perlu diketahui bahwa Doohan tidak menggunakan mesin utama, melainkan mesin spare karena mesin utama akan di fokuskan di Motoprix Riau 2018.

“Kalah performa motornya mas terutama di trek lurus. Ini kan pakai mesin cadangan, karena mesin utama dipersiapkan untuk Motoprix Bangkinang, Minggu besok,” ujar Doohan Akbaruzaman yang tahun 2018 merupakan tahun pertamanya tarung kembali di Sumatera ini. | Luvo

APRILIA GM-helm VND Racing PARD