Yamaha Cup Race 2015 Padang : Wabah Injeksi Mulai Mewabah Di Sumatera

Yamaha Z1 Injeksi Yamaha RPM

BalapMotor.Net – Di ajang Yamaha Cup Race ( YCR ) 2015 Padang ( 05-07/6 ) yang berlangsung di Sirkuit Lanud Tabing, Padang, kita bisa melihat langsung bahwa riset kuda besi injeksi sudah sampai Sumatera. Namun Riset Yamaha Jupiter Z1 Belum merata di setiap Tim pabrikan Yamaha yang ada di Sumatera.

Seandai nya tim-tim pabrikan Yamaha yang ada di Sumatera mau mengembangkan teknologi injeksi Z1 ini dari sekarang mungkin kuda besi yang terkenal mempunyai body yang yahud ini tentu saja bakalan mengebrak balapan Motoprix region 1 serta Yamaha Cup Race (YCR) tahun Depan.

Firman Farerra
Firman Farerra
LENKA MiniGP SSS Racing

Seperti Tim YAMAHA YAMALUBE RPM NHK FDR SSS KYB AHRS YONK JAYA dan tim YAMAHA ALFA SCORPII NHK BEST3 FDR YONK JAYA TDR tim yang sama -sama berasal dari kota Medan ini yang sudah duluan riset Jupiter Z1.  Di tim RPM, kuda besi Z1 injeksi hasil karya tuner handal tanah air Waskito Ngubaeni alias Merit misal nya ini baru 3 kali diturunkan di ranah balap Sumatera. Dimulai ketika seri Motoprix beberapa Minggu di sirkuit STD Harapan Bangsa, Banda Aceh. Berlanjut di seri YCR 2015 Aceh  Tedy Permana yang merupakan pembalap asli Karawang, Jawa Barat ini bisa menempatkan dirinya jadi yang terbaik ke-5 dengan kuda besi injeksi tersebut namun di YCR padang kemarin motor Jupiter di kendarai oleh Firman Farrera yang merupakan rider senior Sumatera.

Om Pri mekanik Yamaha Denas Padang
Om Pri mekanik Yamaha Denas Padang

” Motor tidak bisa maksimal karena setting nya berubah-ubah akibat pergantian cuaca dari sabtu yang cuaca nya sempat di guyur hujan dan pas balapan nya jadi panas terik matahari. ” tutur Firman Farrera saat di jumpai  usai balapan.

Pak Surprianto selaku Manager motorpsort Yamaha Indonesia mengutarakan bahwa riset t Z1 sendiri masih terkendala dari mekanik yang belum enggan meriset motor ini karena terfokus meriset jupiter Z lawas. Mungkin saja karena tergendala kurang nya Part seperti  ECU ( Electronic Control Unit ) serta part lain nya.

Tim SUHANDI PADANG 88 FUTAMI tim yang absen di ajang Motoprix tahun ini namun tiba-tiba hadir di yamaha cup race (YCR) minggu kemarin juga ber keinginan meriset jupiter Z1 buat tahun 2016,riset akan di lakukan dalam tahun ini pelan-pelan kita nunggu sponsor dlu mas,ungkap korix selaku manager tim.

tim Yamaha Denas Segera menyusul yamaha Z1 injeksinya
tim Yamaha Denas Segera menyusul yamaha Z1 injeksinya

Sementara tim YAMAHA DENAS KYT FDR KYB AHRS YONK JAYA yang juga tim asal Padang ini sudah meriset Jupiter Z1  dengan bermodal kan motor hadiah di YCR padang 2014 tahun lalu.

” Basic motor sebenar nya sudah bisa di main kan di ajang motoprix serta YCR  tahun ini dari sasis kita udah siap, namun kendala berat nya yaitu ada di bagian mesin serta part lain nya, dari itu lah settingan Z1 ini belum ketemu dengan maksimnal. Motor di siapkan untuk bermain di kelas seeded serta pemula mudah-mudahan Yamaha Indonesia dapat mensuport kami nanti nya aamin.” tutur Mekanik Yamaha Denas yang akrab dipanggil Om Pri ini. Kita tunggu penampilan kudabesi Injeksi di ranah Sumatera. [ A2M ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD