Yamaha Bintang Centula OKU Timur Fix Tarung Jawa Bersama Doohan & Nicky Hayden

Taufik TMS bersama Doohan Akbaruzaman saat acara Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019
Yamaha

BalapMotor.Net – Tim balap asal Kab. OKU Timur, Sumatera Selatan yaitu Yamaha Bintang Centula dipastikan akan tarung di Region II Jawa pada musim 2019 ini. Memasuki musim ketiganya terjun penuh pada gelaran Kejurnas Motoprix, tim asuhan Aldi Gurlanda ST,MM ini akan mengandalkan dua pembalap.

Doohan Akbaruzaman dipastikan akan tetap bersama tim ini dan akan ditandemkan dengan bocah cilik asal Sleman, DIY yaitu Nicky Hayden. Doohan pastinya akan tarung di kelas seeded, sementara Nicky Hayden yang usianya belum genap 12 tahun akan tempur di kelas pemula B.

Dilihat dari dua nama pembalap ini pastinya pecinta balap MotoGP sudah tidak asing kan dengan Doohan dan Nicky Hayden, hehehe.

Aldi Gulandra (tengah) bersama Doohan dan rekannya di sirkuit GBT Surabaya

“Kita tahun ini dengan dua pembalap yaitu Doohan dan Nicky saja mas. Jadi satu seeded dan satu pemula B.”ujar Taufik TMS selaku mekanik tim saat acara launching tim-tim yang disupport oleh Yamaha di Jakarta Jumat kemarin (1/3).

“Pastinya kita akan memberikan yang terbaik pada musim ini, agar bisa juga mengangkat nama Kabupaten OKU Timur di kancah balap nasional,” tambah Taufik TMS yang juga dikawal Doohan Akbaruzaman.

Aksi dua pembalap Yamaha Bintang Centula 2018 Doohan dan T0ny saat QTT YCR1 YCR Aceh

Perlu diketahui juga bahwa Doohan sendiri sebelum tarung di region I Sumatera pada 2018 sebelumnya tarung di region II Jawa. Doohan pada 2016 bertarung di kelas seeded Motoprix Jawa bersama Yamaha SND dan di 2017 bersama Yamaha PARD dan di 2018 hijrah ke region I bersama Yamaha Bintang Centula.

“Ini adalah kesempatan kepada saya untuk bisa kembali tarung di region II Jawa dan saya akan memberikan yang terbaik di tahun ini,” ungkap Doohan Akbaruzaman yang asalnya dari Tangerang, Banten ini. | Luvo

SSS Racing GM-helm