Yamaha Berikan Hadiah Untuk Juara Umum Privateer di Tiap Seri YCR 2017

Yamaha Berikan Hadiah Untuk Juara Umum Privateer di Tiap Seri YCR 2017
Juara Umum Privateer di YCR Kebumen diraih oleh tim asal Madura

BalapMotor.Net – Ada yang menarik dalam gelaran Yamaha Cup Race (YCR) pada musim 2017 ini. Jika sebelumnya pada setiap seri diberikan hadiah juara umum bagi semua pembalap yang mendapatkan poin tertinggi dalam kategori seeded dan pemula, pada musim ini ada perubahan.

Pada putaran perdana yang digelar di sirkuit Alun-Alun Kebumen Jawa Tengah (5-6/8), juara umum diberikan kepada tim privateer, ingat yah kepada tim privateer. Jadi pembalap seeded serta pemula dari tim pabrikan Yamaha tidak dihitung poinnya untuk gelar juara umum tersebut.

“YCR 2017 Kebumen ini pertama kalinya hadir disini. Animo peserta tergolong sangat baik. Selain adanya hadiah juara umum untuk kelas-kelas utama YCR1 hingga YC6, juga ada apresiasi untuk tim-tim privateer yang hadir di setiap putaran,” terang Kadek Suma Adnyana, Motor Sports Dept PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang pastinya hadir langsung di Kebumen kemarin.

Yamaha Berikan Hadiah Untuk Juara Umum Privateer di Tiap Seri YCR 2017
Kadek Suma Adnyana, Motor Sports Dept PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)
Juara Umum Diraih Tim Asal Madura
SSS Racing

Untuk YCR Kebumen sendiri, peraih gelar juara umum privateer seeded dan pemula sendiri diraih oleh duet pembalap dari tim Bromo Jaya Mix Dinnar Cahya FDR NHK RCB1 Kate Bersama yaitu Asep “Kancil” Maulana dan Wawan Wello. Asep Kancil jadi juara umum seeded, sementara itu Wawan Wello juara umum di kelas pemula.

Tim ini merupakan tim asal pulau Madura, Jawa Timur yang mulai aktif balap di Motoprix dan YCR full series pada musim ini. Dengan di backup oleh Kate Bersama yang digawangi oleh Pakde Heru Kate, ini memang patut diperhitungan.| Luvo

GM-helm PARD