YAMAHA ASEAN CUP RACE 2013 : Pembalap Tim Yamaha Luar Dilindungi Oleh Produk Dalam Negeri

GM-helm
YAMAHA ASEAN CUP RACE 2013

Balap-Motor.com    Dalam gelaran tahunan Yamaha Asean Cup Race 2013 yang berlangsung di sirkuit internasional Sentul 1 Desember kemarin, ternyata produk lokal kita tidak hanya dipakai oleh tim dari negara sendiri loh balap mania. Kualitas dari produk dalam negeri juga diakuit di tim negara lain, apalagi yang ini menyangkut keselamatan pembalapnya, maka harus yang benar-benar safety. Seperti helm dan wearpack dalam negeri, jika dipakai oleh pembalap tanah air itu mah pasti, yang ini dipakai oleh tim dari luar seperti helm KYT oleh tim Yamaha Filipina, dan wearpack AHRS dipakai oleh tim Yamaha Thailand.

Helm KYT yang merupakan hasil produksi dari PT. Tarakusuma Indah, yang juga merupakan produsen helm merk INK, MDS, dan BMC ini mensuport tim Yamaha Filipina karena memang dari tim Filipina yang meminta untuk di suport. ” Kebetulan ada pembalap yang disuport oleh main dealer KYT di Filipina yang ikutan di Yamaha Asean Cup Race kali ini, dan dari tim tersebut meminta untuk di suport, ya sudah kita suport.” urai Simon Mulyadi, selaku manajer marketing PT. Tarakusuma Indah. Berarti itu tandanya soal kualitas sudah diakui oleh negara lain, apalagi memang di Filipina helm KYT juga sudah dijual masal, baik yang type racing maupun untuk tipe harianya.

 

Untuk tipe helm yang dipakai oleh pembalap Filipina ada dua tipe yaitu 4 pembalap meminta tipe C4 tech, dan 3 pembalap filipina lainya memilih untuk menggunakan tipe C5. Namun sangat disayangkan tim Yamaha Filipina hanya tampil di barisan belakang, jauhlah sama pembalap dari tim Yamaha Indonesia yang menjadi juara umum. Namun yang penting kan bahwa produk dalam negeri sudah diakui oleh dunia internasional. BM

Simon Mulyadi, Manajer marketing PT.TI
Yamaha Thailand memakai wearpack AHRS

 

SSS Racing