Yamaha Akai Jaya Palu Turunkan 4 Pembalapnya di Grand Final Motoprix 2018 Surabaya

BalapMotor.Net – Pada gelaran Grand Final Kejurnas Motoprix 2018, tim asal Palu-Sulawesi Tengah yaitu Yamaha Akai Jaya dipastikan akan tarung. Tim asuhan Andi Raja Limbunan ini akan ikut memanaskan perebutan gelar juara Indonesia musim 2018.

Tim Yamaha Akai Jaya sendiri akan menurunkan empat pembalapnya pada balapan yang berlangsung di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya pada akhir pekan ini (17-18/11). Hal ini dikatakan oleh Yawan selaku manajer tim Yamaha Akai Jaya.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kita pastikan turun dengan empat pembalap mas. Handy Tuahatu turun di kelas MP1 dan MP2, Herman Bass dan Ikhsan Lala di kelas MP2 saja. Lalu Ilham Elsan Effendi di kelas MP3 dan MP4,” ujar Yawan yang merupakan mantan pembalap ini.

Yamaha Akai Jaya Palu Turunkan 4 Pembalapnya di Grand Final Motoprix 2018 Surabaya
Yogie MBKW2 sedang repair mesin Yamaha MX King di pantengin langsung Janoear Deden dan Ilham Effendi

Saat ini sendiri, kuda pacu dari tim Yamaha Akai Jaya sudah berada di Jogja dan baru selesai dilakukan repair. “Saat ini motor baru selesai di repair di markas MBKW2. Untuk pembalapnya sendiri juga sudah ada di Jogja, kecuali Handy yang meluncur malam ini,” tambah Yawan Jaya.

Baca Juga : Klasemen Akhir Motoprix Sulawesi 2018

Perlu diketahui bahwa Handy Tuahatu sendiri merupakan juara region untuk kelas MP2, sementara itu Herman Bass runner up di kelas tersebut. Pada kelas MP1 sendiri, Handy berada di klasemen akhir ketiga. Untuk Ilham Elsan Effendi di klasemen akhir ada di posisi ketiga pada kelas MP3 dan MP4.

Tentunya para pembalap Yamaha Akai Jaya ini mempunyai peluang untuk bertarung merebut gelar juara Indonesia musim ini. So, tunggu updatenya di BalapMotor.Net yah genks. | Luvo

GM-helm VND Racing PARD