Wow, Topan Pecahkan Rekor Time Kejurnas Sport 150, Ini Rahasianya

BalapMotor.Net – Setelah mampu meraih gelar juara Indonesia kelas MP2 pada Grand Final Kejurnas Motorprix 2017 di Aceh Timur pekan lalu (2-3/12), Rafid Topan Sucipto tampil mengejutkan pada sesi QTT kelas Sport 150cc Final Kejurnas IRS 2017 yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional Bogor (9/12).

Pembalap yang tergabung di tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina ini mampu memecahkan rekor best time kelas kejurnas sport 150cc. Jika sebelumnya rekor time diraih oleh Reynaldi Pradana dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 EGP HDS RT dengan time 1 menit 48,548 detik, Topan kali ini mampu meraih 1 menit 47.599 detik.

Rafid Topan Sucipto
LENKA MiniGP SSS Racing

Mengenai rahasia dari Yamaha YZF-R15 pacuan Topan, ternyata tidak banyak ubahan yang dilakukan oleh tim. Mepetnya jadwal balap bagi tim ini pastinya membuat tim ini belum bisa untuk upgrade pacuan. Bayangkan saja, tim ini terus balap selama 5 minggu berturut-turut. Makanya untuk kali ini hanya ada ubahan pada knalpot saja.

“Untuk kali ini hanya ada ubahan pada knalpot saja. Knalpotnya kali ini pakai header yang lebih pendek agar power atas lebih tinggi. Selain itu knalpotnya yang sekarang juga pakai yang kidal,”ungkap Anton Reki Pasinov selaku mekanik dari tim Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina.

Wow, Topan Pecahkan Rekor Time Kejurnas Sport 150, Ini Rahasianya
Knalpot baru dari Creampie

Selain karena knalpot baru, Topan juga menggunakan strategi slip stream yang tepat. “Saya tadi juga berusaha untuk slip stream dan momentnya cukup tepat sehingga bisa meraih time yang lebih cepat,”terang Rafid Topan Sucipto.

Rekor time Kejurnas Sport 150cc yang diraih Topan ini ternyata juga membuktikan akan kualitas dari ban IRC Fasti 1. Ban slick yang dibuat oleh PT.Gajah tunggal Tbk ini mampu memberikan kenyamanan kepada Topan saat memacu Yamaha YZF-R15 pacuannya saat QTT tadi. ” Untuk ban saya tetap pakai ban IRC Fasti 1, sama seperti sebelumnya.”tambah Rafid Topan.| Luvo

Wow, Topan Pecahkan Rekor Time Kejurnas Sport 150, Ini Rahasianya
Anton GDT

APRILIA GM-helm VND Racing PARD