Wilman Hammar Jadi Ikutan Asia Talent Cup, Langsung Seri 1 Bermodal Bebek

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah pada saat sesi testing Asia Talent Cup di Aragon Spanyol bulan lalu hanya diikuti oleh satu saja wakil dari Indonesia yaitu M. Taufik Hidayat, untuk seri pertama nanti di Qatar Wilman Hammar dipastikan akan mengikuti race seri pertama 19 – 21 Maret 2014. Meskipun belum mencoba kuda besi yang akan digunakan karena absen saat sesi tes di Aragon, namun Wilman Hammar tetap optimis.

Sebenarnya keikutsertaanya di ajang pencarian bakat menuju MotoGP ini sempat tidak jelas, apalagi saat tidak ikutnya pembalap yang umurnya di tahun ini memasuki 17 tahun ini di sesi tes Aragon. Namun dengan lobby yang dilakukan PP IMI dan Astra Honda Motor terhadap Dorna akhirnya Wilman Hammar yang asli Pinrang Sulawesi Selatan ini bisa ikutan dan langsung balap di seri pembuka di sirkuit Losail Qatar.

Wilman Hammar sedang tanda tangan tentang keikutsertaanya di ATC 2014
Wilman Hammar sedang tanda tangan tentang keikutsertaanya di ATC 2014

” Saya belum pernah mencoba motor sport spek GP seperti yang akan digunakan di ATC, Bahkan latihan pake motor sport di sirkuit besarpun belum. Jadi saya akan balap dengan kuda besi Honda NSF250R di Losail Qatar nanti hanya bermodal latihan naik bebek. UnTuk sekarang ini sudah saya imbangi juga dengan berlatih Motocross menggunakan SE, Minta doanya saja dari semua warga Indonesia agar saya bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah balap dunia.” Ungkap Wilman Hammar yang lebih tenar denang nama Willy Hammer ini.

wilman hammar
Wilman Hammar saat beraksi di Motoprix Sentul Minggu lalu

Untuk balapan di Asia Talent Cup 2014, Wilman Hammar bakalan didampingi oleh Sugeng Budiarto dari AHM yang juga mantan jurnalis balap di salah satu tabloid otomotif terkemuka di Indonesia. Yang saat ini masih belum jelas yaitu nasib Bisyaruddin Samhan dari Madura, yang sebenarnya terpilih juga namun sama seperti Wilman yang tidak bisa mengikuti sesi tes di Aragon, namun saat ini sedang diusahakan oleh PP IMI. Kita tunggu saja kelanjutanya, dan kita tunggu kiprah Wilman Hammar di seri pertama meski hanya bermodan naik bebek. RR

SSS Racing