WAWAN HERMAWAN JUARA UMUM HRC 2 DAN OWIE NURHUDA HRC 1 HONDA RACING CHAMPIONSHIP 2013

Balap-Motor.com   Wawan Hermawan, rider senior dari tim Astra Racing Team dan Owie Nurhuda dari tim Honda Cargloss AHRS akhirnya mampu berhasil mendapatkan gelar juara umum untuk dua kelas bergengsi di Honda Racing Championship 2013. Wawan Hermawan, pembalap asal Ciamis juara umum di HRC 2 dan Owie Nurhuda, rider asal Bandung di kelas HRC 1. 

Keduanya mendapatkan gelar itu tidak mudah loh, mereka harus melawan para pembalap-pembalap Honda terhebat di Indonesia, bahkan sampai seri final kemarin di sirkuit jalanan Brigif Kujang Cimahi 16-17 November titel juara umum masih buat rebutan, namun keberuntungan masih berpihak pada kedua pembalap yang sudah terhitung senior ini.

Owie Nurhuda di seri final kemarin sebenarnya poinya sangat tipis dengan Adhi Rudianto pembalap dari tim Honda Daya Daytona NHK IRC namun nampaknya Bontot sapaan akrab Adhi Rudianto kurang bagus saat bermain ditrek basah di QTT dan race 2 HRC1. Owie Nurhuda sebenarnya sejak seri-seri awal  belum banyak berbicara, namun sejak seri Purbalingga baru menunjukan tajinya, mungkin setingan kudabesinya yang baru ketemu.


Sedang Wawan Hermawan yang menjadi juara umum di kelas HRC 2 malah kebalikanya dengan si Owie, sejak seri Purbalingga penampilanya melorot meski poinya masih tetap yang pertama namun dia diempel oleh Iswandi Muis yang rekan setimnya. Meskipun di seri final kemarin Wawan hanya mampu finish ke-8 di kedua race namun Iswandi juga finish lebih ke belakang lagi dan bisa disusul oleh Willy Hammer yang berhasil finish ke-2 di race 1 dan ke-5 di race 2. 


Willy Hammer pembalap muda asal Pinrang yang tahun depan akan turun di Asia Talent Cup juga berhasil menyandang gelar juara umum kedua di HRC 2 dan juara umum ketiga di HRC 1, meskipun saat seri Purbalingga dia tidak ikutan karena ikut seleksi Asia Talent Cup tadi, jadi poinya nol saat di Purbalingga, namun tenyata keberungan masih berpihak kepada pembalap dari tim Honda Rinjani MPM NHK Kawahara. Buat hasil klasemen lengkapnya silahkan klik disini. Luvo

Wawan Hermawan

SSS Racing





Owie Nurhuda
GM-helm PARD