Wahyu Ale (Sleman), Meski Tampil Privater Tak Ciutkan Nyali Untuk Balapan

Wahyu Ale (Sleman), Meski Tampil Privater Tak Ciutkan Nyali Untuk Balapan
Wahyu Ale, pembalap muda asal Sleman

BalapMotor.Net – Yogyakarta tak pernah kurang akan bibit pembalap Road Racenya. Kini muncul sosok pembalap asal Sleman yang memang terpantau cukup aktif dalam balap kejurdaan. Wahyu Rezha Fahlevi atau akrab dipanggil Wahyu Ale namanya . Umur baru 14 tahun, meski tampil privater namun tak jarang ia kuasai podium.

Dalam event seputaran Jateng/ DIY, nama Wahyu Ale kerap terdaftar dalam kelas pemula B (MP5/MP6). Spek pacuan yang digunakan Yamaha Jupiter Z Karbu dan Yamaha MX-King. Ini motor yang jadi andalanya dalam event kejurda maupun motoprix.

“Kalau event Motoprix saya ikut yang deket saja mas. Namun untuk kejurda Jateng dan DIY saya ikut terus.” Ujar Wahyu Ale, pelajar kelas 7 di SMP Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Wahyu Ale (Sleman), Meski Tampil Privater Tak Ciutkan Nyali Untuk Balapan
Meski privater, Wahyu Ale kerap raih podium
SSS Racing

Prestasi yang ia torehkan juga lumayan. Walaupun tampil dengan pacuan seadanya, namun podium kerap ia dapatkan. Tak jarang pula menjadi juara pertama di kelas belia ini.

“Motor yang saya gunakan punya sendiri mas. Ya, karena dari awal saya hobi jadi ikutan balap terus. Juga orang tua sangat mendukung hobi saya ini.” tambah Wahyu yang kerap latihan di Maguwoharjo, Sleman.

Berbagai kekurangan yang ada tak menyurutkan semangat Wahyu untuk terus ikut balapan. Dia punya harapan yang mulia. “Kedepan semoga saya bisa menjadi pebalap professional yang bisa membanggakan kedua orang tua.” Tutup Wahyu Ale.

Oke Wahyu, Semangat terus. Ale ale #MariBerprestasi | @yugo.aolWahyu Ale (Sleman), Meski Tampil Privater Tak Ciutkan Nyali Untuk Balapan

GM-helm PARD