VSC Drag Bike Nite Race 2014 Jogja : Diadakan Scrutt Dadakan Biar Adil

BalapMotor.Net – Berbeda dari biasanya pada gelarang VSC Drag Bike Nite Race 2014 yang diadakan Sabtu malam 4 April 2014 di landasan udara Pantai Depok Jogjakarta langsung melakukan scrutinering tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pesrta alias dadakan pada beberapa kelas. Diadakanya ini atas dasar agar idak terjadinya kecurangan yang bisa saja dilakukan oleh peserta.

Scrut dilakukan untuk kelas OMR Suzuki Satria FU, Sport 150cc Rangka Standar dan kelas RX buat yang masuk urutan 5 besar saja. namun kali ini Ternyata masih aman saja dan tidak ada peserta yang kedapatan melakukan kecurangan. namun kadang memanbg harus diadakan scrut dadakan biar kalau ada peserta yang mau curang bisa ketahuan, dan buat yang baru mau mencoba curang bisa mengurungkan  niat untuk curang tersebut.

IMG_2473-crop
Kelas OMR Suzuki Satria FU kelas Ramai namun riskan aksi cules
SSS Racing

“Kita lakukan ini tidak setiap event, karena jika dilakukan setiap event nantinya seperti tidak perlu diperintah mereka pasti akan menaati peraturan yang ada.” ungkap Rangga yang bertugas sebagai scruttinering di ajang malam ini yang berlangsung aman terkendali tidak seperti kampanye di Jogja pada siang  harinya. Namun meskipun adanya scrut, dalam balapan kali ini tidak terlihat adanya timbangan untuk mengukur bobot joki dan motornya.

Penulis : Didit  |  Foto : Luvo

Rangga
Rangga
Diukur dulu
Diukur dulu

 

GM-helm