Veda Ega Tak Terlawan di Race 1 Rookie Motoprix Sentul 2022

Saat awal balapan, Veda, disusul Felix PM, M Diandra dan MK Ramadhipa

BalapMotor.Net – Veda Ega Pratama akhirnya berhasil meraih gelar juara pada race 1 kelas Rookie ronde kedua Motoprix Region B Jawa 2022 yang digelar di sirkuit Sentul Karting, Bogor pada hari Sabtu 30 Juli 2022. Veda berhasil tak terlawan pada balapan kali ini.

Pembalap dari tim Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta ini hanya sempat mendapatkan perlawanan dari seorang Felix PM. Pembalap asal Bogor yang membela tim Yamaha Yamalube TDR Cargloss RRS IRC ini mampu menempel Veda sejak awal balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Namun, pada akhir race Felix PM mengendor dan merelakan gelar juara kepada Veda Ega Pratama. Felix harus puas finis pada posisi kedua.

Veda yang aslinya dari Gunung Kidul, DIY ini sendiri mengakui bahwa dirinya menggunakan strategi langsung kabur selepas start. Selanjutnya Veda berusaha untuk berlari konstan sepanjang balapan.

“Sejak awal race saya langsung berusaha untuk kabur mas. Selanjutnya saya mencoba untuk bermain konstan sampai finis,” ungkap Veda Ega Pratama saat ditemui penulis selepas balapan.

Melihat data time Veda saat balapan, memang sepanjang race Veda konstan di time 54 detikan. Hanya di lap akhir saja Veda mencetak time 55 detik. Ini tentunya karena posisi Felix sudah cukup jauh.

Podium Race 1 Rookie Motoprix Sentul 2022

APRILIA GM-helm VND Racing PARD