Underbone 125Z Racikan Perdana TK2BRT Klaten Langsung Unjuk Gigi di Wonogiri

Ervantona saat memacu Underbone TK2BRT

BalapMotor.Net – Dalam gelaran Kejuprov Jateng Casytha Manahadap Seri 3 2022 yang digelar di sirkuit NP Alun-Alun Giri Krida Bakti, Wonogiri 10-11 September kemarin, engine builder TK2BRT Factory Klaten ternyata mencoba motor hasil risetan terbarunya.

TK2BRT Factory Klaten yang sebelumnya lebih dikenal dengan Underbone Sleep Engine berbasis Yamaha F1ZR, kali ini mencoba meriset Yamaha 125Z Underbone dan perdana turun pada event kemarin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ditunggangi Ervantona, 125Z milik pasukan TGT Anugrah Arlogi Banjarmasin, Kalsel ini mampu tercepat di sesi QTT Underbone 2 Tak 125cc dan saat race dimana dilangsunkan saat wet race, Ervantona mampu podium runner up.

Penampakan Underbone 125Z tim TGT Anugrah Arlogi Banjarmasin hasil riset TK2BRT

Saat ditelusuri penulis, ternyata motor tersebut baru jadi dan bakalan dipersiapkan untuk tarung di Kejurnas Motoprix Kalimantan tepatnya di Tanjung Tabalong-Kalsel pada 8-9 Oktober mendatang.

Baca Juga : Hasil Lengkap Casytha Manahadap Road Race Seri 3 Wonogiri 10-11 September 2022

Motor tersebut bakalan menjadi tunggangan Hidayat 77 yang merupakan owner motor tersebut. Hidayat sendiri merupakan pembalap Ex-Rider dan tentunya akan ikut meramaikan balap Ex-Rider Kalimantan yang dibuka kelas Underbonenya.

“Jadi ini merupakan motor risetan terbaru kita mas,” ujar David TK2BRT. “Motor ini baru jadi dan dipersiapkan untuk ikut di Kejurnas Motoprix Tanjung Tabalong. Mau dipakai sama ownernya Hidayat 77 untuk ikutan kelas Exrider,” tambah David.

“Mengenai motor ini sendiri part-part yang digunakan sebenarnya hampir sama seperti yang lainnya. Hanya kita pakai rasio racikan kita sendiri (TK2BRT), lalu knalpot merupakan hasil riset kita bareng Cdukz Muffler. Kalau suspensi kita dibantu sama EXR Suspension,” jelas David.

Selain meriset Underbone 125Z, ternyata David TK2BRT yang sempat lama tinggal di Kalimantan ini juga melakukan riset pada pacuan RX-King. “Ini juga riset RX-King dan kita coba di sini. Jadi tidak hanya Underbone Sleep Engine saja mas,” tambah David.

Lalu apakah Yamaha 125Z Underbone milik tim TGT Anugrah Arlogi Banjarmasin ini bakalan digdaya di Kalimantan? Kita tunggu saja kejutannya gaes.

Bukan hanya berkutat di F1ZR, TK2BRT juga riset 125Z dan RX-King
GM-helm VND Racing PARD