Turun Lagi di Suzuka 4 Hours Endurance, AM Fadly Target Tebus Kegagalan di 2016

Turun Lagi di Suzuka 4 Hours Endurance, AM Fadly Target Tebus Kegagalan di 2016
Aksi AM Fadly diatas Kawasaki ZX-6RR di ARRC 2016

BalapMotor.Net – Kabar terbaru dari dunia balap motor Indonesia, pembalap 17 tahun asal Sengkang, Sulawesi Selatan yaitu Andy Muhammad Fadly bakalan turun lagi di ajang Suzuka 4 Hours Endurance 2017.

Menurut AM Fadly, dia akan membela tim Manual Tech Kawasaki yang dikomandoi oleh Ibnu Sambodo. Masih seperti di musim lalu, AM Fadly akan berduet dengan pembalap lokal Jepang pada gelaran ini.

“Iya mas, di tahun ini saya akan kembali ikut Suzuka 4 Hours Endurance. Timnya tetap Manual Tech dan hari senin besok saya baru akan berangkat ke Jepang,” ujar AM Fadly saat dihubungi penulis semalam.

SSS Racing

Pada musim lalu sendiri, AM Fadly memang sudah turun pada gelaran tahunan yang berbarengan dengan ajang Suzuka 8 Hours Endurance ini.Namun AM Fadly di tahun lalu gagal menjadi juara setelah rekan duetnya yang pembalap Jepang melakukan kesalahan saat memimpin race.

Turun Lagi di Suzuka 4 Hours Endurance, AM Fadly Target Tebus Kegagalan di 2016
Andy Muhammad Fadly

Rekan duet AM Fadly melebihi satu lap dari apa yang diinstruksikan sehingga motor ZX-6RR yang ditungganginya kehabisan bensin. Karena hal tersebut maka tentunya duet tersebut harus kehilangan posisi terdepan. Tentu saja ini yang akan menjadi patokan dari AM Fadly pada musim 2017 ini.

“Tahun lalu kita mendapatkan hasil kualifikasi di posisi kedua, namun saat memimpin rekan setim saya terlalu bernafsu dan melebihi satu lap dari instruksi kru, sehingga kehabisan bahan bakar. Hal tersebut yang akan menjadi patokan dan semangat untuk saya dan juga tim di tahun ini, minta doanya yah,” terang AM Fadly.

Pembalap yang saat ini terus menyiapkan fisiknya dengan berlatih supermoto ini juga meminta support para seluruh warga Indonesia agar bisa mengharumkan nama bangsa Indonesia di Jepang nanti.

GM-helm PARD