Tunjukan Kualitasnya Di Final YCR, Ervantona Di Targetkan Juara Motoprix Musim 2015

GM-helm

BalapMotor.Net – Di musim perdananya naik ke kelas Sedeed, Ervantona pembalap asal Daerah Istimewa Yogyakarta ( DIY ) yang tergabung di tim Yamaha Roy Prima Motor ( RPM ) nampaknya belum terlalu menunjukan hasil yang maksimal. Itu terutama di awal-awal musim ini, namun di seri final Yamaha Cup Race yang berlangsung di sirkuit STD Maguwoharjo, Sleman DIY 8-9 November kemarin, bocah 16 tahun ini mampu menunjukan eksistensinya.

Di seri ini memang dari pihak tim sendiri ingin membuat Ervantona menunjukan bagaimana kualitasnya. Karena itu tim yang di  seri kali ini membawa 10 unit motor balap ini tidak menyuruh Ervantona menggunakan Yamaha Jupiter Z1 yang masih dalam riset untuk bertanding di YCR1, namun Ervantona menggunakan Yamaha Jupiter Z garapan Merit yang sudah terbukti membawa Agus Setyawan menjadi juara nasional Motoprix Region 2 kelas MP1.

Waskito Ngubaeni alias Merit Ingin Ervantona Tunjukan Kualitasnya
Waskito Ngubaeni alias Merit Ingin Ervantona Tunjukan Kualitasnya

” Kali ini Ervantona akan menggunakan Jupiter z, bukan Z1, jadi biar dia bisa menunjukan talentanya.” tutur Waskito Ngubaeni alias Merit selaku mekanik dari tim Yamaha RPM Medan yang kurang tidur karena lembur untuk mempersiapkan 10 pacuan tim ini berlaga di Final YCR kemarin.

Memang tidak salah, apa yang diinginkan tim, karena hasilnya Ervantona mampu tampil menawan di kelas YCR1. Meski sempat mundur di awal race, Ervantona akhirnya bisa menyusul dan bisa menjadi runner up di kelas tersebut.

” Saya sangat senang dengan hasil kemarin, bisa naik podium di final yang juga diikuti oleh para pembalap terbaik se Indonesia. ” tutur Ervantona yang di musim depan masih bersama tim Yamaha RPM ini.

Ervantona, Target juara nasional musim depan
Ervantona, Target juara nasional musim depan

Untuk musim depan sendiri, Ervantona juga bakalan ditargetkan agar bisa memperthankan gelar juara Motoprix region2 yang telah diraih Agus musim ini. ” Untuk musim depan kita akan tetap mengandalkan Ervantona yang akan kita tandemkan dengan Zefri Hadi yang lulusan Motoprix region1 Sumatra. Dan tim menargetkan bahwa Ervan bisa menjadi juara nasional Motoprix region 2 Jawa. ” tutur Syamsul Bardani selaku manajer dari tim yang turun di Indoprix ini.

” Saya juga menargetkan bisa meraih gelar tersebut mas, doakan saja yah. ” tutup Ervantona. Oke semangat Ervan, semoga bisa mencapai tujuanmu di musim depan. luvo | Yayan

SSS Racing