Trijaya Racing Resmi Gabung Honda, Optimis Meski Persiapan Mepet

Trijaya Racing saat final Motoprix di Sidrap 2016

BalapMotor.Net – Setelah kabar mundurnya tim Trijaya dari Yamaha, kemarin tim asal Bandung ini resmi bergabung dengan pabrikan Honda. Tim yang dikomandoi oleh Rudy Hadinata ini telah teken kontrak bersama tim-tim lain yang menjadi tim pabrikan Honda kemarin (2/2) di markas AHM Sunter, Jakarta.Tentu saja ini membenarkan kabar yang beredar sebelumnya akan pindahnya tim Trijaya yang sudah sejak 2008 bersama Yamaha.

” Betul, Trijaya kini sudah resmi bergabung dengan Honda. ” tutur Rudy Hadinata saat dihubungi oleh BalapMotorr.Net mengenai bergabungnya Trijaya Racing dengan Honda.

Rudy Hadinata dan Rheza Danica
Rudy Hadinata dan Rheza Danica
LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan bergabungnya tim Trijaya dengan Honda di awal Februari ini tentu saja membuat tim ini cukup mepet untuk riset motor Honda. Apalagi seri balap biasanya akan mulai di bulan ke-3 atau bulan Maret. Dalam waktu kurang lebih satu bulan ini Haris Sakty atau yang terkenal dengan nama Mletiz sang chief mekanik Trijaya Racing harus bekerja ekstra untuk bisa tarung di seri awal.

Selain mekanik, para pembalapnya juga harus bisa cepat beradaptasi dengan kuda besi Honda dalam waktu dekat ini. Anggi Permana, Rheza Danica, Awhin Sanjaya, M.Erfin, serta Mario SA yang menurut pengamatan BalapMotor.Net selama ini masih jarang atau belum pernah membalap dengan motor balap Honda.

Mletis dan Awhin Sanjaya
Mletis dan Awhin Sanjaya

Namun meskipun demikian, Rudy Hadinata masih tetap optimis menghadapi musim pertamanya bersama pabrikan Honda. Selain itu, menurut Rudy Hadinata para sponsor juga bisa mengerti keadaan Trijaya Racing yang saat ini.

” Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk persiapan awal.Puji Tuhan baik team, Honda dan sponsor lainya mengerti dengan keadaan kita saat ini.Mohon doanya dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung Trijaya Racing, termasuk kepada semua media yang membuat kita tambah semangat. ” ungkap Rudy Hadinata yang pembalap andalanya Rheza Danica dikabarkan akan turun di kelas supersort 600cc bersama tim Astra Honda RT. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD