Tingginya Antusias Penonton dan Pembalap Pada Gelaran IRC LFN HP969 Kejurda Balap Motor IMI Sumsel di Pagar Alam

Walikota Pagar Alam sekaligus Ketua Penprov IMI Sumsel Alpian Markoni, S.H. jadi sosok penting gelaran ini

BalapMotor.Net – Gelaran IRC LFN HP969 Kejurda Balap Motor IMI Sumsel Besemah Road Race ternyata menjadi pelepas dahaga dari para balap mania di Pagar Alam dan sekitarnya yang haus akan tontonan balap road race. Selain itu, para pembalap juga terobati kerinduannya. 

Ini terbukti dimana ada sekira 370 starter yang ikut memanaskan gelaran tersebut. Selain itu, jumlah penonton yang hadir pada hari pertama (21/1) juga sudah membludak, padahal masih hari pertama.

LENKA MiniGP SSS Racing

Gelaran IRC LFN HP969 Kejurda Balap Motor IMI Sumsel Besemah Road Race yang digelar di trek NP kawasan Villa Gunung Gare ini juga dikemas cukup ciamik. 

Perlu diketahui juga bahwa gelaran ini bisa digelar atas prakarsa dari Walikota Pagar Alam yang juga merupakan Ketum Pengprov IMI Sumsel yaitu Alpian Maskoni,S.H.

“Ini merupakan event road race yang pertama kalinya di Sumsel pada tahun 2023 dan menjadi pengobat rindu setelah beberapa tahun tidak adanya event road race di Kota Pagar Alam,” ungkap Alpian Maskoni, S.H. yang didampingi oleh Kabid Road Dua IMI Sumsel yaitu Panca Titaley.

“Event ini sangat dinantikan oleh masyarakat Pagar Alam dan sekitarnya. Pak Walikota yang juga Ketua IMI Sumsel memberikan apresiasi kepada pembalap, sponsor dan penonton. Ini merupakan sinergi yang bagus bagi dunia balap Sumsel,” ungkap Indra Zafella, tokoh otomotif Sumsel yang juga ikut andil dalam gelaran ini.

Gelaran balap ini sendiri mampu menarik minat para pembalap tidak hanya dari Sumatera Selatan saja, tetapi dari provinsi tetangga seperti Bengkulu dan Jambi. Untuk race final besok pastinya bakalan sangat sayang kalau dilewatkan. (**)

GM-helm VND Racing PARD