Tim Honda Deli, Medan, Debut Perdana Bersama Honda, Langsung Beri Perlawanan

Tim Honda Deli Indaco nissin FDR NHK MMS Holly 56

BalapMotor.Net – Persaingan di Motoprix Region 1 Sumatera di musim 2016 ternyata tidak kalah panas dengan region lainya. Disini persaingan antar pabrikan juga terjadi, dimana ada 3 pabrikan yaitu Honda, Suzuki dan Yamaha bersaing menjadi yang terbaik disini. Selain tim pabrikan, para tim privateer di region ini juga cukup memberikan perlawanan. Nah kali ini BalapMotor.Net akan membahas tim pabrikan Honda asal Medan yang di musim ini baru pertama kalinya turun bersama Honda.

Tim Honda Deli Indaco nissin FDR NHK MMS Holly 56, tim ini gawangi  oleh Ho Bie Suan atau sering disapa Koh Acuan serta putra nya Jeffry holly. Tim balap asal Kota Medan sumatera  utara termasuk salah satu tim  memanaskan persaingan balap Motorprix sumatera , tim ini juga salah satu tim baru yang meriset Injeksi dengan di support penuh oleh BRT. Di setiap ajang yang di ikut tim ini sukses tampil apik dan selalu memberikan kejutan.

Aksi Deri Satyo Sunarso
Aksi Zefri Hadi
LENKA MiniGP SSS Racing

“Kami yakin dapat mencetak prestasi lebih baik tahun ini, tentu saja dengan dukungan mesin Honda yang bagus serta support sparepart juga baik dan pastinya kami juga akan terus mengembang riset injeksi Honda dan tergolong baru bagi kita. Untuk pengembangan riset kita  bakal di bantu oleh BRT , dengan  ini Kami yakin dapat meraih hasil terbaik,” ujar Acuan didampingi putranya Jefry Holly.

Tim yang dulu loyalitas nya bersama Suzuki era 90an tidak di usah di perhitungkan lagi kalo soal prestasi , tahun lalu tim ini juga satu-satu tim Suzuki yang ikut Full seri di ajang MP Sumatera. Nah untuk 2016 tim ini ingin menunjukan eksistensinya di balap nasional dengan memilih membela pabrikan Honda. Formasi tim ini langsung merekrut pembalap yang punya prestasi cukup gemilang serta asli sumatera Utara yaitu Jefry Hadi (seeded) dan Deri satrio (pemula).

Jeffri Holi Diapit dua pembalapnya Zefri Adi (kanan) dan Deri
Jeffri Holi Diapit dua pembalapnya Zefri Adi (kanan) dan Deri

” Kita resmi bergabung ke Honda pada awal tahun ini dan seperti nya jenjang balap bersama Honda bakal bagus kedepan kita bakal ikut full seri Motoprix serta beberapa ajang lain nya jefry hadi dan Deri satrio dengan segudang prestasi serta bergabung bersama kita mudah-mudahan akan terus mendulang sukses di setiap ajang yang di ikuti’’ tambah Jeffy Holly yang juga Owner tim.

Tim yang memulai debut nya  di Motoprix Padang Maret lalu , Deri satrio  mampu tampil apik hingga menjadi yang tercepat di Final MP5 dan memberi podium yang pertama bagi tim ini. Disaat race Tio sapaan pembalap yang asli kota Medan, ini akhirnya bisa finish ke-3 di kelas MP5 serta ke-10 dikelas MP4. Sedangkan Jefry Hadi pembalap asli brastagi Sumatera Utara yang diturunkan di kelas seeded meraih podium pertama nya di seri II Bengkulu pembalap ini sukses podium ke III di kelas MP1 dengan motor sonic 150cc.

” Awal debut kami dampak nya sudah bisa kita rasakan, Hasil yang cukup maksimal di awal musim ini,  kedua pembalap kami sudah memberi konsistensi di ajang Motorprix sumatera yang sudah melewati tiga seri ini, target kita sih bisa mendulang poin sebanyak mungkin dalam tiap ajang kejuaraan nasional’’ Tambah mantan papan atas Sumatera ini. [ a2m]

Aksi Deri diatas Sonic saat Motoprix Padang
Aksi Zefri Hadi diatas Sonic saat Motoprix Padang
APRILIA GM-helm VND Racing PARD