Tim BTKS Medan Siapkan Motor Drag, Bakal Pindah Haluan?

Penampakan Jupiter Z Drag Bike tim BTKS Medan

BalapMotor.Net – Salah satu tim balap road race nasional asal Kota Medan, Sumatera Utara yaitu BTKS ternyata tengah mempersiapkan kuda pacu drag bike.

Pacuan tersebut berbasis Yamaha Jupiter-Z (5TP) spek Bebek 130cc dan saat ini motornya sudah siap untuk diujicoba. Menurut Roy Versero Siregar, selaku owner tim, motornya ternyata digarap oleh duet mekanik Subur dan Syukra Tuhasa.

Keduanya meski asli Sumatera, tetapi dalam beberapa tahun ini bermarkas di Sleman DIY. Untuk Subur sendiri merupakan mekanik yang sudah lama memang menjadi mekanik dari tim BTKS Medan.

SSS Racing

Lalu apakah tim BTKS bakalan pindah haluan dari road race ke drag bike? “Nggak dong mas, kita kan kontrak pabrikan Yamaha untuk road race, bukan di drag. Ini mumpung road race belum jalan aja. Kemarin juga di Jawa sempat ada event drag jalan,” ungkap Bang Roy yang juga mengaku kalau timnya dulu pernah ikutan drag juga di Medan.

Saat ini sendiri motor Jupiter Z TP tersebut baru selesai digarap dan nantinya akan dicoba pada event drag di Jawa sebelum dibawa ke Medan. “Motor baru hidup mas, tinggal disetting lagi,” ungkap Subur selaku mekanik kepada penulis.

Rencananya juga, ternyata tim BTKS Medan juga akan menyiapkan MX King Injeksi 200cc. “Rencananya lanjut bikin MX 200cc Injeksi mas, kalau kejurnas (road race) belum ada kepastian,” ujar Bang Roy.Kita tunggu saja update info selanjutnya gaes.

Roy BTKS bersama Subur sang mekanik saat acara Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 di Jakarta

GM-helm PARD