Tiga Pembalap Ini Sudah Fix Bersama Yamaha DRT35, Masih Bisa Nambah Lagi?

BalapMotor.Net – Update formasi pembalap dan tim balap nasional musim 2023 nih, kali ini datang dari pasukan asal Kabupaten Bogor yaitu Yamaha Doni Racing Team (DRT35).

Tim ini sudah fix dengan tiga pembalap yaitu M Rasya Alvaro, Fadhil Musyafi dan juga Arkana Ocktane. Namun ini belum merupakan formasi fix bagi tim Yamaha DRT35 ya gaes.

LENKA MiniGP SSS Racing

Yamaha DRT35 masih ada kemungkinan menambah pembalapnya untuk 2023, baik itu satu pembalap atau dua pembalap lagi. Untuk dua slot tersebut kemungkinan akan Rookie semuanya atau bisa saja tambah pembalap Novice.

“Kita sudah fix dengan tiga pembalap, Rasya Alvaro, Fadhil Musyafi dan Arkana, tetapi tidak menutup kemungkinan tambah lagi,” ungkap Dewa selaku owner sekaligus kakak kandung dari Doni Ramdhani (Doni Racing School DRT35).

Membahas ketiga pembalap yang sudah fix, Fadhil Musyafi yang berasal dari Papua Barat merupakan pembalap yang sudah membela tim ini sejak musim lalu. Lalu M Rasya Alvaro yang berasal dari Ciputat, merupakan pembalap peringkat 3 Motoprix Sumatera 2022.

Fadhil dan Rasya sendiri akan tetap tempur pada kategori Rookie, lalu Arkana Ocktane yang berasal dari Kota Bandung akan ditarungkan pada kategori Beginner. Arkana Ocktane sendiri merupakan putra dari pembalap senior Jabar Arie Ocktane.

Sebelumnya, Arkana memang fokus pada balapan pocket bike dan pada 2022 bergabung bersama tim LENKA Factory Racing Team. Lalu pada tahun 2022 juga, Arkana juga mengikuti gelaran FIM MiniGP Indonesia Series.

Arkana Ocktane

“Untuk Arkana saya lihat dia itu memiliki talenta. Pengalamannya balap MiniGP dan berprestasi juga menjadi alasan kuat kita merekrutnya. Selain itu, baik saya maupun Doni juga cukup dekat dengan ayahnya,” terang Dewa.

Perlu diketahui juga bahwa tim Yamaha DRT35 ini sendiri merupakan tim balap pabrikan Yamaha yang memang difokuskan untuk pembinaan. Makanya mereka fokus dengan pembalap-pembalap belia.

Guna menghadapi musim balap 2023, pasukan Yamaha DRT35 sendiri masih akan di backup oleh HDS Racing untuk urusan pacuan. Selain itu, Yamaha DRT35 juga mendapatkan support sponsor baru seperti Kawahara dan Inapro. Kita tunggu saja gebrakannya!! (**)

GM-helm VND Racing PARD