Throttle Body SYS Kasih Bukti Lagi, Juara 1-2 Sport 150cc Seri 2 Kejurnas IRS 2016

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah di seri 2 Kejurnas Motorprix Region 2 Jawa di Serang, Banten (15/5) 3 pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Ultraspeed Bahtera mampu menguasai podium di kelas MP2 dengan menggunakan throttle body SYS di Yamaha Z1 yang dipacu mereka. Nah di seri 2 Kejurnas IRS yang berlangsung di Sentul, Bogor (22/5) juara 1 dan 2 di kelas sport 150cc ternyata juga menggunakan throttle body SYS di Yamaha YZF R-15.

Kedua pembalap tersebut adalah Wahyu Aji Trilaksana dari tim SYS HDS Racing dan Febrianus Balank dari tim SYS Bandrex RT. Kedua pembalap ini memacu kuda besi garapan dari mekanik internasional asli Madura yaitu Hawadis.

Wahyu Aji saat memimpin race sport150
Wahyu Aji saat memimpin race sport150

Namun berbeda dengan yang dipasang di Yamaha Z1, untuk yang digunakan di motor Yamaha YZF-R15 ukuran diameter throttle bodinya adalah 33mm. Tentu saja ini sesuai regulasi, kan untuk di MP2 maksimal 30mm diameternya.Buat yang ingin mengaplikasi throttle body SYS di motor Yamaha YZF-R15 balap mania, juga sangat gampang sekali dan ga pakai ribet.

” Untuk pemasanganya sangat gampang sekali. Pastinya kita akan terus membuktikan kualitas produk dengan prestasi, baik itu di balap bebek maupun di sport.” tutur Robert Cong dari PT. Global Jaya Auto Part yang merupakan distributor resmi SYS di Indonesia.THROTTLE BODY SYS. Terbukti langsung di dunia road race    dan sekarang bisa ditebus

Perlu diketahui, Robert Cong yang juga merupakan mekanik ternyata juga ikutan membantu HAwadis di saat gelaran Kejurnas IRS kemarin. Tetapi Robert lebih fokus pada mapping ECU pengapian. “Masih banyak potensinya. Flow-rate masih 160 ml/menit. Jika 180 ml/menit dijamin lebih spesial. Sayangnya belum ada injektor (double) produk lokal yang berkualitas karena kita sudah lakukan pengujian, “timpal Hawadis yang ternyata juga mempertahankan aki standar pabrik ini.

Throttle-Body SYS memiliki tipe butterfly dan posisi injektornya berada pada TB atau bukan di intake. Ini yang diklaim menjadi nilai keunggulannya. Campuran bahan bakar dan udara lebih sempurna hingga powernya sangat terasa spesial saat di atas RPM 7000. Kan balapan bermain diatas RPM tersebut.

Juga pada akhirnya intake bisa diibuat mengarah kemana saja sesuai keinginan mekanik. Jadi problem modifikasi intake tidak ada lagi. “Tersedia ukuran 30, 33 dan 35 mm, “tambah Robert Cong yang bisa langsung dikontak di HP : 0819 2233 700.[ AD ]

Hawadis, Wahyu Aji, Febrianus Balank dan Robert Cong
Hawadis, Wahyu Aji, Febrianus Balank dan Robert Cong
SSS Racing