Tetap Tenang Jadi Kunci M Gilang Bertahan Dari Gempuran Dimas JM

M Gilang saat digempur Dimas

BalapMotor.Net – Setelah pada race 1 kemarin harus puas hanya podium runner up dan kalah dari Dimas Juliatmoko (Merak Raja Dancer), M Gilang Akbar Roland (GMP29 AHRS VND HDS Racing) berhasil menjadi jawara pada race 2 dan mengalahkan Dimas Juliatmoko.

Gilang sendiri mampu menahan gempuran dari Dimas JM yang memang memberikan perlawanan di akhir race seperti pada saat race 1 kemarin. Ternyata ketenangan dan fokus Gilang berhasil membuatnya menjadi jawara pada balapan kali ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Strategi saya tenang, fokus, konsisten dan menjaga ritme sampai akhir race. Saya sudah tahu Dimas di belakang, cuma saya tetap fokus dan tenang menjaga ritme agar tidak membuat kesalahan,” ungkap M Gilang Akbar Roland.

Podium race 2 diisi orang yang sama dengan race 1, hanya berganti posisi

Perlu diketahui juga bahwa antara M Gilang Akbar dan Dimas JM sendiri keduanya sama-sama dari Kalimantan Timur. Gilang dari Samarinda dan Dimas dari Kabupaten Berau. Jadi pada balapan kali ini pertarungan sesama Kaltim.

Mengenai jalannya balapan, sebenarnya bisa dikatakan hampir sama seperti pada race 1. Fadli Rigani rekan setim M Gilang langsung memimpin jalannya balapan, lalu disusul Gilang, Afi dan Dimas.

Lantas pada pertengahan race, M Gilang mampu memimpin dan langsung berusaha untuk meninggalkan lawan. Sementara itu, Dimas dan Afi Cafirossi sempat saling overtake berebut posisi kedua. Akhirnya pada lap-lap akhir, Dimas mencoba untuk mengejar Gilang namun gagal dan sempat hampir terjatuh di tikungan terakhir karena memaksa.

Dimas hanya menguntit di belakang saat yang lain berebut posisi terdepan

GM-helm VND Racing PARD