Tes Yamaha Sentul : Yamaha Bawa Pembalapnya Lebih Mengenal Z1 Dan Sirkuit Internasional

GM-helm

BalapMotor.Net – Keseriusan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ( YIMM ) selaku produsen untuk membawa para pembalap muda Indonesia menuju pentas dunia memang patut diacungi jempol. Target Divisi Motorsport PT. YIMM yang akan turun di ajang MotoGP di tahun 2018, di tahun 2015 ini Yamaha Indonesia semakin menunjukan gambaran jelas akan lebih dekat dengan target di 2018 tersebut.

Jika di hari kemarin ( 2/3 ) PT. YIMM telah resmi melaunching tim balap Yamaha Indonesia yang diturunkan diajang Asia Road Racing Championship ( ARRC ), Indoprix, dan Motoprix di hotel Lor In Sentul, hari ini ( 3/3 ) Yamaha Indonesia mengadakan sesi test untuk para pembalap Yamaha Indonesia menunggangi Yamaha Jupiter Z1 di sirkuit Internasional Sentul.

Mengenalkan Yamaha Z1 dan Juga Sirkuit Internasional
Mengenalkan Yamaha Z1 dan Juga Sirkuit Internasional

Sebanyak 50 pembalap yang terdiri dari 14 pembalap Indoprix, 13 pembalap seeded Motoprix dan 23 pembalap pemula Motoprix. Mereka kesemuanya dimentori oleh Rey Ratukore yang merupakan andalan Yamaha Indonesia di ajang All Japan Championship ( AJC ) kelas Supersport 600cc tahun ini.

Rey Ratukore Sang Mentor
Rey Ratukore Sang Mentor

Para pembalap yang melakukan sesi test ini dimaksukan agar bisa beradaptasi dengan Yamaha Jupiter Z untuk balap, yang selama ini masih jarang di gunakan para pembalap Yamaha turun balap khususnya untuk para pemula. Dan di 2015 ini Yamaha akan membagikan unit Yamaha Jupiter Z1 untuk diturunkan diajang Motoprix, jadi mereka harus bisa beradaptasi.

Selain itu para pembalap juga di perkenalkan akan pengetahuan membalap di sirkuit internasional yang tentunya dengan tujuan agar para pembalap tidak kaget saat berlaga di ajang internasional.

” Disini kita ingin memperkenalkan para pembalap akan Yamaha Z1 yang masih jarang pembalap yang sudah mencobanya, ditambah lagi mereka kedepanya akan membalap dengan Yamaha Jupiter Z1. Ditambah lagi kita juga memberikan pengetahuan akan membalap di sirkuit internasional, dari mulai jalur balap sampai pengenalkan marka di sirkuit yang tentu saja mereka khususnya para pembalap pemula masih belum paham. ” tutur Rey Ratukore selaku mentor di acara kali ini.

Siap bawa pembalap Yamaha Indonesia Menuju lebih profesional
Siap bawa pembalap Yamaha Indonesia Menuju lebih profesional

Nah acara ini tentu saja sangat berguna untuk para peserta acara ini. ” Saya senang mengikuti acara ini, saya yang hanya pernah sekali turun di sirkuit Sentul ini bisa mendapatkan ilmu akan membalap di Sentul, dan itu sangat berguna mas. ” tutur Boby Anasis pembalap asal Sumatra yang kini tergabung di tim Yamaha Alfa Scorpio Medan. Mantap sekali pokoknya. luvo

SSS Racing