Tes Pramusim ARRC Hari Ke-3 : Indonesia Semakin Maju Di Kelas Asian Production 250

Galang Hendra Pratama Mampu tunjukan talentanya
GM-helm

BalapMotor.Net – Sesi test pramusim Asia Road Racing Championship ( ARRC ) musim 2015 sudah digelar di 3 hari ini di litar Sepang, Malaysia. Nah dari hasil 3 hari test tersebut, kita tentu saja bisa melihat gimana sih perkembangan para pembalap Indonesia, terutama di kelas baru Asian Prodution 250cc ( AP250 ).

Di kelas ini memang boleh dibilang kans untuk rider Indonesia masih terbuka lebar, selain kelas baru, di kelas ini motornya juga tidak besar-besar amat, jadi para pembalap Indonesia yang kebanyakan berbasis balap bebek tidak terlalu sulit beradaptasi.

R Fadhil mampu ke-3 di tes terakhir

Di hari ketiga sesi tes pramusim 2015, terlihat beberapa pembalap Indonesia yang mampu merangsek di barisan atas. Galang Hendra Pratama, Imanuel Pratna dan Sigit Purno Harjono dari Yamaha Factory Racing Indonesia, lalu ada Rusman Fadhil dan M Zaki dari tim Yamaha Tunggal Jaya dan Fitriansyah dari Faito Factory mampu merangsek berada di 5 besar dari 3 sesi test di hari ini.

Dan disini Galang Hendra Pratama yang masih berusia 16 tahun merupakan pembalap yang paling dominan dengan mampu berada di posisi ke-2 di sesi 1 dan 2 hari tadi, sedang di sesi ke-3 Galang Hendra tidak mengikuti karena ada kendala teknis. Lalu ada Rusman Fadhil yang mampu berada di posisi ke- 3 di sesi terakhir hari ini. Tentu saja ini merupakan awal yang baik buat Indonesia.

Galang Hendra Pratama

” Alhamdulilah line sudah ketemu mas, tinggal setingan mesin saja yang masih kurang sedikit, semoga saja bisa terus dibarisan atas mas. ” tutur Galang Hendra Pratama yang masih sangat muda ini.

” Alhamdulillah 3 hari lancar walaupun di tes hari pertama sempat crash di tikungan ke-2. Tapi hasil di tes terakhir mampu berada diposisi ke-3. Untuk saat ini saya masih beradaptasi dengan motor saya, karena di sesi tes ini merupakan pertama kalinya mencoba tunggangan ini mas, dan di 2 hari lalu masih digunakan untuk running mesin, jadi di sesi terakhir tadi baru bisa gaspoll. ” tutur Rusman Fadhil yang asli Merauke, Papua ini.

Andi Muhammad Fadly

Sementara itu bocah ajaib asal Sengkang,Sulawesi Selatan Andi Muhammad Fadly yang masih berusia 14 tahun, di sesi tes ini masih perlu banyak belajar. Pembalap yang tergabung di tim Manual Tech KYT Rextor Kawasaki ini masih belum bisa merangsek di barisan atas di 3 hari tes.

” Masih kudu banyak beradaptasi mas, saya masih belum enjoy naik motor sport. Ditambah lagi setingan mesin juga masih belum ketemu. Pokoknya step by step mas, minta doanya saja buat semua balap mania. ” tutur Andi Muhammad Fadly yang menjadi joki tunggal tim Manual Tech KYT Rextor Kawasaki di kelas ini. Ayo semuanya kudu gaspoll. [ luvo ] Foto : Yamaha| istimewa

Hasil

SSS Racing