Terus Rutin Berlatih, Gayla Unyu-Unyu Jadi Anak Wanita Tercepat di FUD MiniGP Championship 2018

Rajin Berlatih Bawa Gayla Unyu-Unyu Jadi Anak Wanita Tercepat di FUD MiniGP Championship 2018
Aksi Gayla Unyu-Unyu

BalapMotor.Net – Bagi pebalap pemula terutama rider anak-anak, jam terbang dan mengasah skill sangat penting. Seperti hal nya yang dilakukan Galya Unyu Unyu dari tim Benteng Racing Team Supported by CleanMax asal Banten ini.

Saban weekend selalu berlatih untuk mengasah skill dan kemampuan nya. Galya yang baru mulai balap pada bulan Juni 2017 ini terus memperbanyak pengalaman dan mempertajam skill sangat penting.

LENKA MiniGP SSS Racing

Perjuangan dari Gayla sendiri itu terbukti dalam gelaran Bank BJB FUD Championship MiniGP 2018 yang di laksanakan di Lamtoro Karting Circuit Pulogadung Trade Centre (PTC)n akhir pekan lalu (18/3). Galya Unyu-unyu berhasil menjadi yang tercepat disaat race kelas Wanita 6-14 Tahun.

Lucky sang ayah pun mengaku kemenangan yang di raih Galya bukan tanpa masalah, pasalnya sebelum race sempat terjadi trouble di motor nya Galya.

Rajin Berlatih Bawa Gayla Unyu-Unyu Jadi Anak Wanita Tercepat di FUD MiniGP Championship 2018
Podium kelas wanita 6-10 tahun FUD MiniGP Championship

“Saat Qtt (Qualifikasi Time Trial) motor keliatan kurang respon, langsung ganti beberapa part, dan ternyata benar saat abis di ganti part motor jadi enak kembali di gas nya,” tutur Lucky yang juga pehobi balap motor sejati ini.

Terlihat selama jalannya lomba, aksi pembalap cilik wanita itu tak bisa dipandang sebelah mata. Ia terlihat familiar dengan racing line, gaya balap di lintasan walaupun baru beberapa kali uji lapangan, dan sudah mengerti bagaimana cara menyalip lawan dengan cara yang elegan.

Rajin Berlatih Bawa Gayla Unyu-Unyu Jadi Anak Wanita Tercepat di FUD MiniGP Championship 2018
Gayla bersama Lucky sang ayah

Gadis cilik bernama lengkap Ellizabethe Galya Jullieana di tahun ini pun memiliki target penting yakni bisa finis di urutan 5 besar kelasment akhir pada setiap gelaran berseri yang di ikutinya. “Tahun ini doain aja om biar bisa masuk lima besar klasmen akhir,” singkat gadis yang bersekolah di Ora Et Labora Pamulang ini.

Gadis cantik yang bernomor start 12 kini pun sudah mulai mengerti sedikit demi sedikit kendala dan apa saja yang di perlukan oleh motor nya.

Cek Hasil Lombanya disini.

“Sudah mulai ngerti sedikit, hanya saja cara penyampaian nya pake bahasa dia, dia juga request agar motornya bisa lebih cepat di tarikan bawahnya biar keluar tikungan bisa langsung kencang,” ungkap Lucky.

Diakui Lucky Saputra bahwa masih banyak yang perlu di benahi agar Galya bisa berada di Top Performance nya di usianya yang masih sangat muda yakni 8 tahun. Sukses terus ya buat para pembalap cilik wanita. Mantap Gayla, #MariBerprestasi  dan #JadilahJuara. |Ibnu

GM-helm VND Racing PARD