Tercepat di QTT All New R15 Pro Final YSR 2019, M Erfin Siap Berikan Kado Perpisahan Yang Manis

Tercepat di QTT All New R15 Pro Final YSR 2019, M Erfin Siap Berikan Kado Perpisahan Yang Manis
M Erfin Firmansyah
Yamaha

BalapMotor.Net – Muhammad Erfin Firmansyah, pembalap muda asal Pekalongan, Jawa Tengah mampu menjadi pembalap tercepat pada sesi QTT All New R15 Pro Rider Final Yamaha Sunday Race (YSR) 2019. Pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK Pirelli NGK SSS Bahtera ini mampu mencetak best time 1 menit 49.815 detik.

Mampu unggul 0.222 detik dari Fahnisyar Nurjabad (Yamaha BAF Yamaluba Pirelli Akai Jaya MBKW2) yang tercepat kedua, ternyata Erfin mempunyai ajian spesial. Erfin mencoba mencari moment agar bisa mendulang time tercepat.

“Pada sesi QTT tadi saya mencoba untuk mencari moment agar bisa menjadi yang tercepat. Hal ini sudah biasa di sesi QTT, karena kalau sendirian bakalan susah mendapatkan best time mas,” ungkap M Erfin Firmansyah.

M Erfin (85) saat mencoba mencari moment di QTT

Menariknya, M Erfin Firmansyah mendapatkan pole position yang pertama kalinya untuk musim 2019 ini dan ini pada balapan terakhirnya bersama tim Yamaha Yamalube NHK Pirelli NGK SSS Bahtera. Erfin Firmansyah sendiri dipastikan akan berganti tim pada musim depan.

“Ini adalah balapan terakhir saya bersama Yamaha Bahtera di musim ini. Saya sendiri tahun depan sudah pasti pindah ke salah satu tim balap. Makanya saya akan berusaha memberikan yang terbaik sebagai kado perpisahan untuk tim saya.” terang Erfin Firmansyah yang ditemui penulis setelah sesi QTT. | Luvo

GM-helm SSS Racing