Tarung Juga di FIM Junior GP, Fadillah Arbi Sangat Bersyukur dan Siap Tampil Maksimal

Aksi Fadillah Arbi di Mandalika

BalapMotor.Net – Pembalap muda asal Purworejo, Jawa Tengah Fadillah Arbi Aditama ternyata tidak hanya bakal tarung di ajang Red Bull MotoGP Rookies Cup musim 2022. Arbi juga tempur di ajang FIM CEV atau yang kini berganti nama menjadi FIM Junior GP pada kelas Moto3 Junior Championship.

Bersama tim Junior Talent Team, Arbi bakal menjadi rekan setim dari pembalap muda dari negara yang berbeda. Mereka adalah Eddie O’shea dari Inggris, Danial Sharil dari Malaysia dan Tatchakorn Buasri dari Thailand. Danial dan Buasri sendiri merupakan rider yang sama-sama dari Asia Talent cup ATC. Sementara itu, Eddie berasal dari gelaran British Talent Cup.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM) ini sendiri mengaku sangat bersyukur atas kesempatan tersebut. “Saya sangat bersyukur atas kesempatan ini dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapat meraih prestasi di ajang FIM Moto3 Junior World Championship,” ungkap Arbi.

Fadillah Arbi Aditama

Bocah 16 tahun ini sendiri membeberkan apa saja targetnya di ajang tersebut.”Langkah awal yang akan saya lakukan ialah beradaptasi secepat mungkin untuk bersaing dengan talenta balap dari berbagai negara, terutama dengan para pebalap yang telah terbiasa balapan di sirkuit-sirkuit Eropa yang akan digunakan dalam balapan ini. Mohon dukungannya agar saya dapat membanggakan Indonesia di dunia balap internasional,” ujar Arbi.

Memasuki tahun penyelenggaraan ke-25, FIM Junior GP telah berhasil mencetak pembalap-pembalap dunia untuk ajang MotoGP seperti salah satunya juara dunia delapan kali, Marc Marquez.

GM-helm VND Racing PARD