Tanpa Testing Jelang Event, Rey Ratukore Juarai Race 2 Expert MP Sentul

Rey Ratukore juarai race 2 Expert MP Sentul 2022

BalapMotor.Net – Testing jelang event balap menjadi sesuatu hal yang sangat diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal saat balapan. Tetapi, Rey Ratukore tanpa melakukan hal tersebut saat ronde ketiga Kejurnas Motoprix Jawa 2022 di sirkuit Karting, Bogor (30-31/7).

Pembalap senior yang aslinya dari Kupang, NTT ini langsung mengikuti event balap (FP, QTT dan Race) pada balapan kemarin. “Jadi saya tidak ada setting-setting jelang balapan mas, langsung ikut FP, QTT dan Race pokoknya,” ungkap Rey Ratukore.

LENKA MiniGP SSS Racing

Meski demikian, pembalap yang bernaung di timnya sendiri yaitu Yamaha Yamalube TDR Cargloss SJCRT RRS IRC 3M ini berhasil jadi jawara pada race 2 dan podium ketiga pada race 1. Rey Ratukore bejaban melawan para rival-rivalnya yang tidak bisa dianggap remeh.

Podium race 2 Expert Motoprix Sentul 2022

“Ikut event ini sebenarnya untuk pelemasan jelang ARRC Sugo mas. Puji Tuhan bisa jadi juara,” terang Rey Ratukore yang juga menurunkan dua pembalap pemulanya yaitu Felix PM dan Yosua Mbeo.

Mengenai jalannya balapan, M Nurgianto yang jadi jawara pada race 1 sebenarnya sempat memimpin pada awal race. Tetapi M Nurgianto terjatuh di tikungan terakhir. Selanjutnya, Arafah Bro (AMS RRS) langsung memimpin balapan, dikuntik oleh Rey dan Damar Abi Yoga (Sergio Racing Team).

Rey akhirnya berhasil menjadi jawara setelah berduel sengit dengan Damar Abi dan juga M Beje Tersing (Nirwana Racing Start Neo Tech MBR RFF) di akhir balapan. Persaingan ketiganya cukup seru dan jadi hiburan bagi para penonton yang menyaksikan langsung di tribun.

VIDEO LIVE FACEBOOK

GM-helm VND Racing PARD