Tampil Galak Bersama Tim Galak-Galak, Rio Andrian Sabet JU 2 Tak di SCP Bengkulu 2022

Rio Andrian

BalapMotor.Net – Underbone 2 Tak 130 cc merupakan salah satu kelas paling favorit pada gelaran Sumatera Cup Prix (SCP) 2022 ronde 3 yang berlangsung di sirkuit sirkuit Padang Panjang Manna, Kab. Bengkulu Selatan, Bengkulu pada 6-7 Agustus 2022.

Persaingan dengan tensi yang begitu tinggi tersaji sejak kualifikasi hingga race final. Di kelas Underbone ini, Yamaha 125Z milik Tim Galak Galak asal Pekanbaru yang ditunggangi Rio Andrian mampu memecahkan predikat gelar juara umum yang pada seri sebelumnya di pegang oleh Kalingga dari Belando Racing.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan raihan tersebut Rio berhak menjadi juara umum 2 Tak dengan mengumpulkan total 75 point. Tidak hanya itu saja, selain double winner di kelas Underbone 2 Tak 130cc, Rio juga mampu jadi jawara di kelas Bebek 2 Tak STD 120 cc terbuka dan jawara di kelas Sport 2 Tak s/d 140 cc terbuka Superpro, mantab guysss!!

“Cukup memuaskan dan senang mas, lagian pun saya baru pertama ikut SCP udah lansung JU mas. Syukur alhamdulilah saya dapat hasil yang maksimal mas dan bangga atas pencapaian saya,”ujar Rio Andrian.

Baca Juga : Hasil Juara dan Race Setiap Kelas SCP Manna, Bengkulu 2022

Mengenai jalannya balapan, ternyata Rio mempunyai strategi langsung gas poll sejak awal balapan.”Saya bermain dengan tenang dan menjaga ritme balap, lagian pun saya udah mulai setting sejak selasa, jadinya udah dapat data mengenai sirkuit,”ujar Rio andrian.

Tanggapan Sang Bos

Hal ini ditanggapi senang oleh Aroma Eka Putra, selaku owner Galak-Galak RT. “Alhamdulilah saya selaku owner sangat bersyukur atas torehan tim, untuk persiapan gak ada pesiapan apa-apa,” ungkapnya.

Rio saat testing jelang event SCP

“Sebenarnya tim ikut gelaran SCP ini hanya menyalurkan hobi kita saja dan menambah keluarga baru serta kebersamaan untuk tumbuh bersama dalam kekeluargaan yg solid. Juara hanya bonus mas, untuk Podium dan juara umum kita persembahkan untuk keluarga di Pekanbaru dan untuk hadiah mas thorik yang lagi ulang tahun mas,” tambahnya.

Nah perlu di ketahui , mengenai kuda pacu underbone dan superpro garap oleh Thoric Cendana HakaTech asal Sukaharjo dan Bebek STD di garap oleh Mamank Surya asal Pamekasan.| Halim

GM-helm VND Racing PARD