Tampil di Final Oneprix Tasik Bersama RMS, Nur Alfath : Ini Sirkuit Tersulit!!

Aksi Nur Alfath

BalapMotor.Net – Pembalap asal Makassar, Sulawesi Selatan yaitu Nur Alfath Sam Ahmad mendapatkan kesempatan tarung di Final Oneprix 2022 di Tasikmalaya (26-27/11). Alfath menjadi rider pengganti Wildan Goma yang cedera setelah crash di Oneprix Mijen.

Ini tentunya menjadi kesempatan bagi Nur Alfath yang merupakan runner up Expert Motoprix Sulawesi musim 2022 ini. Nur Alfath sendiri pada tahun lalu (2021) sebenarnya sudah pernah bertarung di Oneprix.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ternyata nih, Nur Alfath sendiri baru sekali saja main di trek Bukit Peusar Kota Tasikmalaya yang terkenal sulit. Itu juga saat dirinya balap dengan pacuan 2 tak, jadi berbeda.

Nur Alfath Sam Ahmad

“Pastinya, saya sangat berterima kasih kepada tim RMS yang telah memberikan saya kesempatan ini. Untuk balap di sirkuit ini saya sebelumnya sudah pernah sekali mas, tetapi balap 2 tak,” ungkap Nur Alfath.

“Sirkuit ini cukup sulit mas, bisa dikatakan ini merupakan sirkuit tersulit yang pernah saya taklukan. Sentul kecil sudah sulit, ini lebih sulit lagi. Problemnya adalah line outnya tidak terlihat saat menikung karena konturnya naik turun,” ujar Nur Alfath.

Meski demikian, Nur Alfath yang sudah menjalani sesi testing sejak hari senin mengakui bahwa dirinya sudah mendapatkan setup terbaik. “Saya sudah testing sejak hari senin dan alhamdulillah ini sudah menemukan setupnya, pokoknya siap gas semaksimal mungkin,” terang Nur Alfath. (***)

GM-helm VND Racing PARD