Taklukan Topan & Pratna, Wilman Hammar Rajai Race 1 Sport 250

Wilman Hammar

BalapMotor.Net – Setelah bertarung ketat melawan Rafid Topan dan Imanuel Pratna, akhirnya Wilman Hammar mampu menjadi juara di race 1 Sport 250cc Seri 1 Kejurnas IRS 2017 (18/3). Pembalap yang tergabung di tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera ini menang tipis dengan dua pembalap tersebut.

Mengenai strategi sendiri, Wilman Hammar yang asli Pinrang, Sulsel mengaku kalau Yamaha YZF-R25 yang ditungganginya sebenarnya kalah di trek lurus. Wilman memilih untuk menggunakan gir lebih ringan di race tadi. Ini tentunya akan menguntungkan saat keluar tikungan.

Finis race 1 Sport 250 seri 1 Kejurnas IRS 2017

Dengan menggunakan settingan gir lebih ringan, Wilman mampu lebih unggul saat keluar tikungan terakhir di last lap dibandingkan Rafid Topan dan Imanuel. Gap antara Wilman dan Topan di saat finish sendiri sangat tipis yaitu 0.009 detik. Topan sendiri tergabung di tim satelit Bahtera yaitu Yamaha IRC KYT Creampie Shafina, sedangkan Imanuel membela tim WR KYT RJL.

SSS Racing

“Sejak sesi latihan sampai race, saya terus mencoba mencari settingan gir yang tepat. Akhirnya pada saat race saya memilih untuk menggunakan perbandingan gir yang lebih ringan. Ini mungkin akan membuat saya kalah di trek lurus, namun saat keluar tikungan, saya bisa lebih cepat,” ujar Wilman Hammar setelah balapan tadi.

Podium Race 1 Sport 250 Kejurnas IRS 2017 seri 1
Dominasi Yamaha

Pada balapan race 1 sport 250cc sendiri, pabrikan Yamaha mampu mendominasi. Ini dikarenakan tim pabrikan Honda yang urung tampil di seri perdana kali ini. Ada beberapa pembalap dari tim privateer yang turun menggunakan All New CBR250RR namun belum mampu bersaing.

Dengan ini tentunya di seri 2 Kejurnas IRS bakalan tambah seru dengan hadirnya tim pabrikan Honda. So, kita tunggu saja deh. | LuvoTaklukan Topan & Pratna, Wilman Hammar Rajai Race 1 Sport 250

 

GM-helm PARD