Tak Masuk Skuad ARRC Yamaha Racing Indonesia, Kemana Wahyu Nugroho?

Wahyu Nugroho saat beraksi di ARRC Sepang 2020 | Foto : TWMR

BalapMotor.Net – Dengan rilisnya skuad Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang akan bertarung di ARRC musim 2022 ini, tidak ada nama Wahyu Nugroho. Skuad YRI di ARRC sendiri adalah Galang Hendra, M Faerozi, Aldi Satya Mahendra dan Anggi Setiawan yang akan tarung pada kelas Supersport 600cc dan AP250.

Lalu kemana Wahyu Nugroho? Pertanyaan yang banyak dilontarkan oleh netizen termasuk juga penulis.Pertanyaan tersebut tentunya muncul karena sebelumnya Wahyu merupakan skuad YRI dan pada 2020 (sebelum pandemi) membalap di AP250 ARRC.

LENKA MiniGP SSS Racing

Penulis sendiri mencoba konfirmasi kepada tim YRI. Ternyata, mereka belum mau memberikan jawaban pasti mengenai alasan Wahyu tidak dimasukan ke skuad YRI untuk ARRC. Mereka menyuruh kita untuk menunggu info selanjutnya. “Tunggu informasi selanjutnya ya mas,” ungkap Wahyu Rusmayadi dari Motorsport Yamaha Indonesia yang juga manajer tim YRI kepada penulis.

Kalau penulis nebak nih, sepertinya ada program khusus bagi bocah asal Boyolali yang merupakan adik kandung freestyler top Indonesia Wawan Tembong ini. Apakah Wahyu bakal ikut balap Yamaha R3 bLU cRU FIM Europan Cup? atau event lainnya? Pokoknya kita tunggu saja informasi selanjutnya yah gaes.

Wahyu Nugroho podium ketiga di race 2 ARRC Thailand 2019
GM-helm VND Racing PARD