Syafina Racing Team Tidak Balap di Musim 2018

Selebrasi kemenangan Topan

BalapMotor.Net – Kabar terbaru dari dunia balap motor Indonesia. Tim balap Yamaha Syafina ternyata tidak balap di musim 2018 ini.

Yamaha Syafina yang masih satu induk dengan tim balap Yamaha Bahtera ini muncul pada 2017 dengan dua pembalapnya yaitu Rafid Topan Sucipto dan Wildan Goma.

Prestasinya sendiri cukup cemerlang dimana Topan mampu menjadi juara Indonesia kelas MP2, lalu runner up sport 150 Yamaha Sunday Race serta Kejurnas IRS.

Rafid Topan

Kabar tidak balapnya tim Yamaha Syafina sendiri di utarakan oleh Novi Endaryono selaku GM dari PT Bahtera Beyond Racing. “Yamaha Syafina tidak balap alias off di 2018 ini,”ujar Novi Endaryono melalui pesan online.

Sebelumnya sempat terdengar kabar bahwa Syafina sendiri akan kembali mengawal Rafid Topan di 2018. Namun ternyata Topan sudah fix bergabung di tim satelit Yamaha yaitu Yamaha TJM untuk balap sport nasional dan Asia.“Kalau Topan kan ditarik di team satelit Yamaha yaitu TJM,”tambah Novi Endaryono.

Sementara itu, Wildan Goma sendiri dipastikan akan kembali balap di region 5 Sulawesi bersama tim PRS Oyeye Nabire. “Saya sudah pasti balap di region 5 lagi bareng tim PRS mas,”ungkap Wildan Goma yang sebenarnya banyak dilirik tim Jawa ini.

SSS Racing GM-helm