Suzuki Satria Cup Siap Rekrut Pembalap Muda Indonesia Tarung Di Asia, Tunggu Di Kotamu

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah mengumumkan adanya ajang Suzuki Asian Challenge ( SAC ) yang  merupakan ajang balap antar pembalap Suzuki dari negara-negara di Asian dan akan diikutkan di event Asia Road Racing Championship ( ARRC ). Kini PT. Suzuki Indomobil Sales ( SIS ) yang merupakan ATPM Suzuki di Indonesia juga telah mengumumkan ajang balap perekrutan para pembalap muda Suzuki di Indonesia untuk bisa mewakili Indonesia di ajang SAC tersebut.

Bertepatan dengan kemenangan Suzuki di ajang Indoprix kelas IP150 di Binuang kemarin, Suzuki megumumkan ajang perekrutan tersebut dengan nama event Satria Cup.

Ajang balap yang juga bertujuan untuk pengembangan bakat pembalap ini terbuka bagi seluruh rider di Indonesia dan akan diadakan dalam format single platform, Suzuki Satria FU150.

Diumumkan bersamaan dengan kemenangan Suzuki Di IP 150
Diumumkan bersamaan dengan kemenangan Suzuki Di IP 150

Penyelenggaraan Satria Cup akan dimulai dari tahap balap eliminasi yang akan diadakan di lima (5) lokasi, yaitu Sumatera, Jawa I, Jawa II, Kalimantan dan Sulawesi dari Januari hingga Maret 2015. Setiap 5 pembalap muda yang lolos di tahap eliminasi akan bertarung kembali di putaran final yang akan dilakukan di Sentul International Circuit pada bulan Maret 2015. Dari 3 pembalap yang mengikuti putaran terakhir, 2 pemenang dan 1 “Wild Card” akan maju ke Suzuki Asian Challenge di ARRC mulai April 2015.

Tiga (3) pembalap muda berbakat dari Indonesia tersebut akan berkompetisi dengan pembalap lain dari wilayah Asia lainnya seperti Thailand, Vietnam, Filipina, Malaysia, Kamboja, Singapura, dan lain-lainnya. Pembalap muda Asia yang berbakat tersebut akan naik ke jenjang yang lebih tinggi seperti All Japan Championship atau The European Championship, dan besar kemungkinan untuk menjadi pembalap Suzuki MotoGP di masa depan. Ayo siapa yang mau ikutan. Luvo | SIS

SSS Racing