Suzuki RG-Sport Jawara Underbone 2017, Si Bos Coba Repair Mesin Lagi!

Pasukan FOBM Kota Semarang Siap Gempur Road Race Mijen 2019
GM-helm

BalapMotor.Net – Pada tahun 2017 lalu, kebangkitan Underbone 2 Tak mulai terasa lagi setalah sekian lama mati suri. Belum terlalu ramai, tapi sudah cukup membuat heboh.

Seperti dikejurdaan Jawa Tengah. Kelas ini langsung menjadi primadona dengan aturan yang seadanya. Bebek standar ganti knalpot pun berani ikut. FIZR, Satria dan RG-Sport bercampur baur karena kelasnya hanya satu, yaitu 125cc.

Yamaha 125Z sendiri belum terlalu banyak. Alhasil, RG-Sport sempat merajai Underbone di Kejurda Jateng meskipun ngepoor cc. Seperti salah satunya RG-Sport milik om Indiel.

Suzuki RG-Sport Indiel Racing

Pacuan yang kala itu dipercayakan kepada Itang Yunas sukses merebut podium pertama Underbone 125cc di Road Race Pekalongan 2017. Beberapa Yamaha 125Z pun harus kewalahan.

Nah, setelah 2 tahun kebelakang ini kurang aktif, Underbone tersebut coba di upgrade lagi. Hal tersebut justru dilakukan langsung oleh sang owner yaitu om Indiel.

“Iseng-iseng mengisi waktu luang, karena saat ini gak ada balapan dan hanya diam di rumah. Jadi coba kembali kehoby lama korek-korek mesin,” ujar komandan Indiel Racing Organizer tersebut.Road Race Purbalingga 2018: Panitia Akan Gunakan Sistem Transponder, Mantap Coy!

Bahkan, om Indiel mengaku menyiapkan spek baru untuk kelas 116cc. Seperangkat mesin RG-Sport baru pun sudah siap untuk diproses. “Ini dapat perangkat baru RG-Sport. Pelan-pelan coba dibikin, semoga setelah corona hilang bisa ikut konser,” papar om Indiel yang gunakan kruk as stroke 48 dengan diameter seker 54.

Kita tinggu hasilnya… | Aol

SSS Racing