Suzuki Indonesia Ubah Cara Seleksi Pembalapnya Untuk SAC 2017

Suzuki Asian Challenge 2016

BalapMotor.Net – Setelah dipastikan akan berlanjut lagi di 2017, Suzuki Asian Challenge tentunya akan dijadikan ajang pertarungan para pembalap muda dari berbagai negara di Asia termasuk juga Indonesia. Tentu saja Suzuki Indonesia yang sudah 2 tahun menjadi juara umum lewat Andreas Gunawan (2015) dan Jefri Tosema (2017) bakalan menurunkan lagi pembalapnya.

Namun ternyata, Suzuki Indonesia dalam hal ini PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) tidak menggelar Suzuki Indonesia Challenge (SIC) untuk menyeleksi para pembalapnya di musim 2017 ini. Namun Suzuki Indonesia akan menyeleksi para pembalap muda kiriman dari dealer-dealer Suzuki untuk mengikuti seleksi yang akan digelar besok (26/1) di Sirkuit Sentul, Bogor.

Tahun ini tanpa seleksi SIC

Hal ini diketahui oleh reporter BalapMotor.Net setelah redaksi mendapatkan undangan untuk acara tersebut. “ Untuk kali ini seleksi pembalap untuk mewakili Indonesia di SAC akan berbeda. Ini dikarenakan tidak adanya seleksi di SIC. Jadi nanti akan ada beberapa pembalap yang mewakili main dealer Suzuki dari berbagai wilayah di Indonesia yang akan di seleksi,” ujar Raffi Al Ghani selaku PR dari PT. SIS.

SSS Racing

Tentu saja ini bakalan membuat penasaran penulis, karena penulis sampai saat ini belum tahu siapa saja yang akan mengikuti seleksi besok. Semoga saja sih, ada banyak pembalap berbakat dengan usia yang muda yang mengikuti seleksi agar Suzuki Indonesia mampu mempertahankan tahta juara umum yang sudah diraih di 2 tahun ini, amiin. Pokoknya balap mania tunggu updatenya saja deh. | luvo

GM-helm PARD