Suzuki Indonesia Challleng (SIC) Season 2 Seri 5 Yogyakarta : IRC Pasok Ban Fasti 2 di SIC Yogyakarta

Dodiyanto, Product Development Specialist PT. Gajah Tunggal Tbk

BalapMotor.Net –  PT. Gajah Tunggal Tbk selaku pemegang ban merk  IRC yang mensupport penuh gelaran SIC tahun ini akhirnya menguji salah satu ban type andalannya Fasti 2 untuk dipakai diseri ke 5 SIC Bantul Yogyakarta kali ini. Seperti yang telah kita ketahui, di SIC 4 serial sebelumnya IRC masih mengandandalkan type Razzo 166 baik dikuda pacu Suzuki Satria Young Star maupun Satria Fu 150.

“ Sebenarnya rencana awal kita coba di SIC Ciamahi lalu, namun karena ada pertimbangan teknis lain maka kita putuskan untuk kita uji diseri SIC Jogja kali ini “. Terang Dodi Yanto selaku Product Development Specialist PT. Gajah Tunggal Tbk yang turut hadir di sirkuit stadion Sultan Agung Bantul kali ini.

Ban IRC Fasti 2 tapak lebih lebar
Ban IRC Fasti 2 tapak lebih lebar
LENKA MiniGP SSS Racing

Dodi juga menerangkan bahwa ban IRC fasti 2 ini merupakan pengembangan dari type sebelumnya yakni fasti 1 dan fasti 3 yang lebih dulu dikenalkan di balap aspal tanah air. Di bandingkan dengan type Razzo 166 kelebihannya pada tapak ban yang lebih lebar 6 mm pada sisi kanan-kiri dan sangat menunjang pembalap untuk bisa rebah sembari gaspol tanpa takut sliding khususnya pada roda bagian belakang. Selain itu konstruksi dan material compound-nya juga baru yang tahan hingga 95 derajat celcius tanpa ada perubahan daya cengkram ban terhadap aspal lintasan. Pokoknya mantab dah buat nikung-nikung. Hehe..

“ Yang pasti ban ini juga bisa dipakai saat kondisi sirkuit agak basah atau saat gerimis, bisa dilihat dari permukaan  bannya sendiri yang ada sedikit pattern-nya yang berfungsi untuk memecah genangan air  “. Pungkas pria yang mirip-mirip Ahmad Dhani itu. Dino

APRILIA GM-helm VND Racing PARD