Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ) Season 2 Bandung : Octario, Lutfi, Dan Imam Jadi Trio Menuju Sentul

BalapMotor.Net – Tiga pembalap muda kembali  terpilih di ajang pencarian bakat Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 yang digelar di sirkuit Brigif Cimahi Bandung (13/09) kemaren. Itu setelah ke 60 starter kelas Satria Cup beradu skill sejak babak kualifikasi hingga babak final yang dibagi dalam 2 race. Ketiga pembalap yang dimaksud yakni, Octarico, Lutfy Prima Nugraha dan Imam Triyuda. Artinya ketiga joki inilah yang berhakmewakili Bandung  maju ke babak final SIC Sentul.

 “ Senang sekali pasti mas bisa juara SIC kali ini, juga bisa ikut ke final di Sentul “. Komentar Octarico yang jadi pengumpul poin terbanyak di dua race dengan 41 poin. Ricko sapaan akrabnya bercerita di race 1 dia sangat pede menggeber motor Satria fu150 cc pacuannya hingga mampu tampil dominan dan meninggalkan jauh hampir 5 detikan pembalap yang berada di belakangnya. “ Motor Satria fu enak banget mas,tenaganya  pas  dengan sirkuit Brigif yang banyak trek lurusnya lumayan panjang “. Ucap pembalap yang rutin turun balap sejak usia 12 tahun itu. Sedang di race 2 sendiri dia bilang motor geberannya susah untuk pindah-pindah gigi , makanya dia hanya finis ketiga.

Octarico, Lutfy Prima Nugraha dan Imam Triyuda
Octarico, Lutfy Prima Nugraha dan Imam Triyuda

Diposisi runner-up sendiri disabet Lutfy Prima Nugraha yang finis kedua di dua race babak final Satria Cup. “ Yang pasti sennag mas bisa amen di final SIC Sentu, harapan saya bisa juara di Sentul dan mewakili Indoneisa  di SAC tahun depan “. Ungkap Lutfy yangmengaku baru 2 tahun belakangan rutin ikut balapan roadrace.

SSS Racing

“ kalau saya di race 1 motornya sedikit trobel, koplinya selip. Makanya hanya finis ke 5.  Untung saja di race 2 saya dapat motor yang enak dan bisa finis pertama mas “. Cerita Imam Triyuda yang asli Purwakarta itu. Imam akhirnya mengumpulkan total 36 poin dua race dan sekaligus melengkapi 3 pembalap wakil Bandung atau Jawa barat melaju ke babak final SIC Sentul yang rencananya bakal digelar pada bulan Desember mendatang. Selamat ya ! Dino

GM-helm PARD