Suzuki Indonesia Challenge : Ini Adalah Pembalap Yang Lolos Menuju Asia

Juara umum Satria Cup SIC season 2, Jefri Tosema, Rizal Feriyadi dan M. Sapril

Balapmotor. Net – Ajang Suzuki Indonesia Challenge (SIC) season 2 sudah sampai di babak Final. Laga final yang diadakan (20/12) di Sirkuit Sentul, Bogor melahirkan dua pembalap yang pasti akan mewakili Indonesia di kancah Asia. Sedangkan satu pembalap yang menjadi juara ketiga belum tentu akan melangkah ke babak berikutnya.

Pada ajang akhir pekan ini, Bogor menjadi saksi kembali lahirnya pembalap muda berbakat yang akan mewakili Indonesai ke kancah Internasional. Dia adalah Jefri Tosema yang menjadi tercepat di kelas Satria Cup dan Rizal Feriyadi yang berada di posisi kedua. M. Sapril yang berdiri di podium ketiga harus melewati ajang seleksi kembali dari pihak panitia untuk melangkah ke babak selanjutnya. Dalam kelas Satria Cup sendiri, sebenarnya aksi panas sudah tersaji antara Jefri dan Sapril di laga pertama. Namun pada laga kedua Jefri tidak terhadang di barisan terdepan.

“ Ya tadi dari laga pertama saya feat di Race pertama. Tapi waktu laga kedua saya bisa meninggalkan pembalap jauh disana. Ini semua karena saya medapat motor yang lebih enak dari motor yang pertama,” ujar Jefri kepada Balapmotor.net.

Jefri Tosema dan
Jefri Tosema dan Rizal Feriyadi
SSS Racing GM-helm

Lanjut pembalap asal Pekanbaru,” Saya senang bisa lolos ke Asia. Ini membuat saya harus lebih giat untuk berlatih dan diet mas. Karena pada even sebelumnya saya kalah karena berat badan saya. Saat ini berat saya 57 kg, target saya adalah 53 kg,”

Program diet pun akan dilakukan oleh pembalap berusia 19 tahun tersebut. Tidak hanya Jefri, Rizal yang menjadi pendamping pasti mewakili Indonesia di kancah Internasional juga akan terus berusaha meningkatkan latihannya. Mulanya, pembalap asal Samarinda ini sempat mengalami kendala pada motornya, namun berkat permainan terbaik dia bisa lolos menuju kompetisi di level Asia.

“ Alhamdulillah ya mas saya senang karena bisa lolos. Padahal ini merupakan awal saya menginjakan kaki di sini (Sentul). Terlebih seleksi ini tidak mudah, tadi sempat star dari posisi terakhir di laga pertama dan masuk pedok. Ini karena kontak. Tapi hasil baik saya dapat,” tutup Rizal [ Dewa]

VND Racing PARD